Connect with us

Pembangunan Saluran Air Desa Mataram Baru di Duga Proyek Siluman

68 views

LAMPUNG

Pembangunan Saluran Air Desa Mataram Baru di Duga Proyek Siluman

LAMPUNG TIMUR, BN-Pembangunan drainase di Dusun 9, Desa Mataram Baru Kecamatan Mataram Baru di duga proyek siluman dari Program dan Pembangunan Infrastruktur, Sumber Dari APBD Provinsi Lampung.

Pasalnya proyek sepanjang 445 meter dengan ketebelan 16 centi meter itu, patut di duga dikerjakan asal jadi, asal asalan, sembunyi agar tidak diketahui publik secara luas. Hal ini terlihat dengan tidak dipasangnya papan proyek di lokasi pembangunan tersebut.

Investigasi wartawan Bidik Nasional di lapangan, Rabu (28/8) menemukan adanya kejanggalan di lokasi pekerjaan, namun tidak ada yang bisa ditemui guna konfirmasi terkait pekerjaan yang asal jadi itu.

Hasil investigasi wartawan Bidik Nasional di lokasi pekerjaan, drainase juga terlihat dikerjaan kurang memenuhi standar dimana adukan pasir dan semen tidak menggunakan standar teknis proyek.

Selanjutnya wartawan Bidik Nasional melakukan konfirmasi kepada Sudarmin Kepala Desa Mataram Baru terkait pekerjaan yang asal jadi di desa nya.

Sudarmin selaku pejabat pemerintahan desa yang bertanggungjawab kegiatan pembangunan Desa Mataram bingung.

“Saya dengar katanya itu anggaran dari Anggaran pendapatan belanja daerah (APBD). Sampai sekarang, saya juga tidak melihat papan nama informasi proyeknya. Kabarnya yang pemborongnya itu bernama HN dan tidak ada pemberitahuan kepada saya,” ungkap Sudarmin. (muhyin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in LAMPUNG

To Top
%d blogger menyukai ini: