ACEH

Satlantas Polres Gayo Lues, Tambal Jalan Berlubang

GAYO LUES, ACEH, BN-Sejumlah jalan di seputaran Kota Blang Kejeren di beberapa titik diketahui berlubang. Dampaknya akibat lubang tersebut kerap terjadi kecelakaan lalu lintas. Untuk meminimalisasi adanya korban, anggota Satlantas Polres Gayo Lues berinisiatif menambal jalan yang berlubang terutama di Simpang Empat Kuta Panjang, Blang kejeren, Jumat (6/9).

Di jalur tersebut diketahui adanya lubang bekas galian pipa, dengan bahan material semen pasir dan alat seadanya, di sela-sela padatnya lalu lintas, anggota polisi sibuk menambal jalan berlubang itu.

Tindakan tersebut dilakukan karena mereka tidak mau menunggu dinas terkait yang berwenang menangani jalan berlubang. Satlantas memilih menambal sendiri jalan berlubang yang rentan menimbulkan kecelakaan.

Menurut Kasatlantas AKP Iwan Haji, hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi dan inisiatif dari jajaran korps sabuk putih.

Dijelaskan, penambalan lubang dengan semen yang menganga di tengah jalan merupakan bagian dari upaya menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas, karena rawan kecelakaan.

”Memang mestinya ada instansi terkait yang mengurusi perbaikan jalan, akan tetapi sebelum terjadi kecelakaan kita mengambil inisiatif untuk menutup jalan berlubang ini,” tutur AKP Iwan Haji (6/9).

Melalui kegiatan tersebut, lanjut dia, diharapkan ikut membantu memperlancar arus lalu lintas yang selama ini dikeluhkan para pengendara karena jalannya banyak lubang.

”Berdasarkan keterangan warga, selama ini sering terjadi kecelakaan dengan adanya banyak lubang tersebut, terutama pengendara kendaraan roda dua,” tandasnya.

Dalam teknis penambalan jalan berlubang sendiri, dengan menggunakan material bangunan berupa semen, pasir dan perlengkapan lainnya, diangkut menggunakan mobil patroli.

Ketika menambal lubang di tengah jalan, sebagian polisi lalu lintas terlihat berjaga-jaga mengatur arus lalu lintas, sedangkan beberapa lainnya yang juga berseragam lengkap mengaduk semen sebelum menumpahkan ke dalam jalan berlubang.

”Yang jelas, ini sifatnya hanya sementara sambil menunggu dinas terkait memperbaiki secara menyeluruh,” tandas AKP Iwan Haji. (dir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button