Connect with us

Bupati Ciamis Resmikan Masjid di Dusun Manganti, Desa Sidarahayu, Kecamatan Purwodadi

7 views

JABAR

Bupati Ciamis Resmikan Masjid di Dusun Manganti, Desa Sidarahayu, Kecamatan Purwodadi

CIAMIS. JABAR, BN – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meresmikan Masjid Baiturrohim di Dusun Manganti, Desa Sidarahayu, Kecamatan Purwadadi, Jumat (6/9).

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam sambutannya berharap agar masjid‎ yang sudah di bangun ini bisa lebih di hidupkan dengan berbagai kegiatan pengajian, baik itu muslimatan ataupun kegiatan lainnya.

” Yang penting adalah mari kita makmurkan masjid kita. Menghidupkan masjid bukan berarti mencari hidup di masjid,” kata bupati.

Sementara, Sekretaris Camat Purwadadi menyampaikan berbagai prestasi yang telah berhasil diraih pemerintah kecamatan, salah satunya dengan mendapat penghargaan dari provinsi terkait tingkat kepatuhan dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Keberhasilan tersebut berbuah manis dengan mendapatkan 1 (satu) unit kendaraan roda empat CRV.

Dalam kesempatan tersebut, tokoh masyarakat Desa Sidarahayu yang juga sekretaris Masjid Baiturrohim Endang Cahyadi mengatakan, dibutuhkan waktu selama 5 tahun untuk membangun masjid. Dana pembangunan berasal dari swadaya masyarakat Dusun Manganti, Desa Sidarahayu, Kecamatan Purwadadi. Caranya adalah dengan jalan mengumpulkan padi atau gabah dari setiap warga desa sebesar 5 kilogram setiap waktu masa panen.

“Selain itu, tiap warga juga rela menyumbang dengan menyediakan kencleng di depan rumah dan hasilnya dikumpulkan setiap seminggu sekali. Selain itu ada juga CSR dari BNI sebesar 20 juta dan dari ibu Hakimah, anggota dewan dari partai Demokrat. Bupati Ciamis juga memberikan bantuan sebesar 20juta yang telah diterima oleh DKM masjid,” katanya. (asep s).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JABAR

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: