Connect with us

Yayasan TPA Hamas Krakitan Bayat Klaten Wisuda 104 Santri

9 views

JATENG

Yayasan TPA Hamas Krakitan Bayat Klaten Wisuda 104 Santri

KLATEN, JATENG, BN-Ratusan santri Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Hamas di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten mengikuti prosesi wisuda akbar angkatan ke-21. Kegiatan berlangsung di halaman TPA Hamas di Dukuh Drajat Desa Krakitan, Sabtu (7/9) malam.

Direktur Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Hamas Desa Krakitan Nanang Setiawan mengatakan, wisuda kali ini diikuti 104 santriwan santriwati. Selain kegiatan wisuda juga akan diisi dengan kegiatan peresmian rumah tahfidz. “Malam ini ada sebanyak 104 santriwan santriwati yang diwisuda. Selain itu kami juga akan meresmikan rumah tahfidz yang untuk awal target kami adalah 5 juz,” katanya.

Nanang berharap setelah diwisuda nantinya para santri akan semakin gemar membaca Al Quran setelah pada tahap awal para santri baru pada tahap bisa membaca.

“Ke depannya kami ingin mencetak generasi qurani khususnya di bidang Al Quran dan menjadi penghafal Al Quran di masa yang akan datang khususnya di Desa Krakitan,” kata Nanang Setiawan kepada wartawan.

Ia menambahkan, saat ini ada sekitar 600an santri yang tengah belajar di TPA Hamas Desa Krakitan dengan 67 ustad dan ustazah sebagai pembimbing. Ratusan santri tersebut tidak hanya berasal dari Desa Krakitan Kecamatan Bayat saja namun juga ada yang berasal dari desa-desa lain yang ada di Kabupaten Klaten. (rkt).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATENG

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: