LAMPUNG

Bupati Way Kanan Lantik Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkab

WAY KANAN, LAMPUNG, BN-Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya melantik pejabat struktural lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan di Gedung Serba Guna di Komplek Perkantoran KM 2 Blambangan Umpu  Kabupaten Way Kanan, Jum’at (13/9).

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengatakan, pelantikan dimaksudkan untuk melakukan promosi dan rotasi bagi pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan. Menurutnya, mutasi jabatan adalah untuk mengisi formasi jabatan yang kosong karena pejabat memasuki masa pensiun sekaligus merupakan bentuk pembinaan dan pengembangan karier serta sebagai upaya untuk melakukan penyegaran terhadap jajaran pejabat struktural.

“Dengan demikian diharapkan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik. Promosi dan rotasi di lingkungan birokrasi pemerintahan merupakan hal biasa. Promosi diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Way Kanan atas prestasi kerja dan kinerja yang telah saudara berikan selama ini,” katanya.

Ia menambahkan, pemberlakuan Undang-Undang Nomor: 9 Tahun 2015 atas Perubahan Undang-Undang Nomor: 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah,  menuntut pemerintahan di daerah untuk mampu menata manajemen system penyelenggaraan pemerintah, menciptakan sistem penyelenggaraan pemerintahan yang efektif dan efisisen sehingga mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

“Melalui kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Way Kanan termasuk saudara-saudara yang baru saja dilantik agar secara bersama-sama dan saling bahu-membahu menghadapi tantangan kedepan dan bersatu padu untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Way Kanan, yaitu Way Kanan Maju dan Berdaya Saing 2021,” katanya.

Lanjutnya,‎ pencapaian visi dan misi tersebut mustahil dapat tercapai tanpa kebersamaan dan kesatuan seluruh stake holder yang ada di Kabupaten Way Kanan.

“Kepada pejabat yang baru dilantik, saya ucapkan selamat menjalankan tugas. Jabatan yang diberikan kepada saudara adalah amanah yang harus diemban dengan sepenuh hati. Amanah yang diberikan kepada saudara bukan hanya sekedar kepercayaan tetapi harus dimaknai juga sebagai sebuah tanggung jawab untuk menciptakan ‘Pemerintahan Yang Baik” dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Way Kanan sesuai dengan visi visi yang telah kita tetapkan. Semoga amanah yang diberikan kepada saudara-saudara menjadi rahmat bagi masyarakat Way Kanan,” pungkas Adipati. (Arye).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button