JATIM

Pertama Kali Digelar, Festival Pesona LokaI Surabaya Dipadati Ribuan Pengunjung 

Adira Finance Ajak Warga Surabaya Rasakan Sensasi Pesona Lokal 

Direktur Keuangan Adira Finance l Dewa Made Susila, Wakil Direktur Credit and Collection Adira Finance Denny Riza, Kepala Wilayah Area Jawa Timur Adira Finance Sugeng Hariadi, dan Chief Marketing Officer Adira Insurance Wayan Priama bersama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak (tengah) saat menghadiri Festival Pesona Lokal Adira Finance, di Parkir Timur Plaza Surabaya, Sabtu, (14/09/2019)

SURABAYA,  JATIM,  BN-Pada hari Ini ribuan pengunjung memadati Parkir Timur Plaza Surabaya. Kota Surabaya, untuk  menghadiri acara Festival Pesona Lokal Adira Finance. Sukses digelar sejak tahun 2018 disejumlah kota besar dl Indonesia. keglatan CSR yang mengangkat tema ” Rasakan Sensasi Pesona Lokal ” ini mengajak masyarakat kota Surabaya dan sekitanya untuk pertama kalinya ikut memeriahkan dan merasakan sensasi budaya dan kearifan lokal provinsi Jawa Timur.

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Keuangan Adira Finance l Dewa Made Susila. Wakil Direktur Credit and Collection Adira Finance Denny Riza, Kepala Wilayah Area Jawa Timur Adira Finance Sugeng Hariadi, dan Chief Marketing Officer Adira Insurance Wayan Priama.

Acara Festival Pesona Lokal Surabaya juga didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur khususnya Surabaya dalam rangka ikut meramaikan acara dan mempromosikan pariwisata dan kearifan lokal daerahnya. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di wakili oleh Wakil Gubernur Emil Dardak beserta jajarannya turut hadir di acara Festival Pesona Lokal untuk menyapa pengunjung dan masyarakat yang hadir.

“Kami sangat senang bahwa pada hari ini kami dapat menggelar acara Festival Pesona Lokal untuk pertama kalinya di Surabaya dengan meriah, Terima kasih kepada masyarakat Jawa Timur khususnya kota Surabaya atas sambutan hangat dan partisipasinya yang Iuar biasa untuk acara ini. Saya juga turut mengapresiasi dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan aparatur setempat serta para sponsor dan mitra Adira Finance yang telah mendukung dan membantu terselenggaranya kegiatan Festival Pesona Lokal Surabaya 2019 dengan meriah. aman dan tertib.’ ujar Dewa Made Susila selaku Direktur Keuangan Adira Finance,(14/09/2019).

Festival Pesona Lokal merupakan program CSR Adira Finance bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan salah satu stasiun televisi nasional yang bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah. Dalam mempromosikan budaya. pariwisata dan kearifan |okal Jawa Timur, pada tahun sebelumnya Festival Pesona Lokal diadakan di Kota Malang sedangkan pada tahun ini dihadirkan di Surabaya pada hari ini, saptu (14/09) mulai dari pukul 14.00 hingga 21.00 waktu setempat.

Antusiasme masyarakat Surabaya sangat luar biasa pada kegiatan Festival Pesona Lokal hari ini, hal tersebut terlihat dari pengunjung yang memadati area Parkir Timur Plaza Surabaya mencapai lebih dari 7500 orang dan lebih dari 600 peserta ikut ambll bagian untuk mengikuti berbagai periombaan. Mereka terdiri dari ekosistem Adira Finance (karyawan, dealer, agen, dan mitra bisnis), komunitas, pelajar, dan masyarakat umum.

Giat Festival Pesona Lokal Surabaya dimulai dengan acara parade Karnaval Budaya yang diikuti |ebih dari 400 peserta,  menampilkan atraksi kekayaan budaya Jawa Timur mulai dari baju adat, musik tradisional hingga pertunjukan kesenian khas. Karnaval budaya  mengelilingi Parkir Timur Plaza Surabaya.

Selain Parade Karnaval Budaya, Festival Pesona Lokal tahun ini mengadakan Lomba Tari Lokal kontemporer yang dlikuti sekitar 100 peserta, Lomba Desain Motif Khas Lokal Kontemporer pada media desain tong sampah dengan jumlah 30 peserta, dan Kompetisi ala Selebgram Lokal yang bisa diikuti oleh seluruh pengunjung. Tidak ketinggalan akan ada berbagai permainan lokal, dan puncak dari kegiatan hari ini adalah penampilan dari Heavy Monster dan Dewi Persik.

Tidak hanya sejumlah perlombaan yang dapat diikuti, para pengunjung Festival Pesona Lokal Surabaya juga disuguhkan dengan pasar rakyat yang dimeriahkan oleh booth-booth dari para sponsor serta puluhan UMKM terpilih dengan berbagai produk kuliner dan kerajinan khas Jawa Timur yang inovatif dan kreatif. Area Festival Kuliner dan Foodtruck menjajakan berbagai makanan termasuk makanan khas Jawa Timur, tidak ketinggalan, terdapat pula area test drive untuk masyarakat yang ingin menjajal kendaraan roda dua dari berbagai merk.

Hadiah senilai total ratusan juta rupiah menanti para pemenang lomba di ajang Festival Pesona Lokal Surabaya. Pemenang Lomba Karnaval Budaya akan mendapatkan: juara 1 Rp. 15.000.000,- juara 2 Rp. 10.000.000,- dan juara 3 Rp.5.000.000,-. Pemenang Lomba Tari Kontemporer akan mendapatkan; juara utama uang tunai Rp. 5.000.000, dan juara favorit Rp. 2.000.000,. Untuk para pemenang Lomba Desain Motif Khas Lokal Kontemporer masing-masing akan mendapatkan uang tunai sejumlah :Juara 1 uang tunai Rp. 3.000.000.-,  juara 2 Rp. 2.000.000,-, juara 3 Rp. 1.000.000,-. Sementara untuk pemenang Lomba Kompetisi ala selebgram akan mendapatkan uang tunai Rp. 2.000.000,untuk pemenang utama dan Rp. 1.000.000,- untuk pemenang favorit, yang akan diumumkan H+7 di akun Instagram resmi Adira Finance di @adirafinanceid.

Adira Finance mendapatkan banyak dukungan dan bantuan dari berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta. Salah satunya yang menjadi sponsor utama yaitu Adira Insurance dan sponsor lainnya seperti; MUFG Bank, PT Visonet Internasional (OVO), PT Pitoe Sarana lnformatika, PT Astra Honda Motor, Coca Cola Amatil Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, PT Suzuki Indomobil Sales, PT Triangle Motorindo (VIAR), PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Asuransi Jiwa Manuiife Indonesia, PT Asuransi Sinar Mas, PT Isuzu Astra Motor lndonesia, PT Asuransi Raksa Pratikara, PT. Solusi Transportasi Indonesia (Grab Indonesia), Comforta, Bank Danamon Indonesia, Telkom, Artajasa dan Alibaba.

“Semoga kegiatan Festive! Pesona Lokal Surabaya dapat menjadi salah satu atraksi yang ikonik, yang menambah minat bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk datang berkunjung ke Surabaya dan melihat Iangsung kekayaan budaya Jawa Timur. Kami juga berharap acara ini memberikan kesan yang baik bagi pengunjung maupun seluruh peserta, sehingga semakin menumbuhkan rasa cinta akan budaya dan kearifan lokal yang kita miliki dan juga berperan aktif untuk turut serta mempromosikannya,” tutup I Dewa Made Susila. (boody/*)  

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button