Connect with us

Ketua dan Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Pereode 2019 / 2024 Resmi di lantik

37 views

JATIM

Ketua dan Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Pereode 2019 / 2024 Resmi di lantik

BANYUWANGI, JATIM, BN-Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi periode 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah, dilaksanakan dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Banyuwangi, Kamis (19 / 09), Mereka yang dilantik tersebut terdiri dari satu Ketua dan tiga Wakil Ketua DPRD.

Posisi Ketua DPRD diisi oleh I Made Cahyana dari Fraksi PDI Perjuangan yang memperoleh kursi yang terbanyak yaitu 12 kursi. Untuk posisi Wakil Ketua I, dijabat Muhammad Ali Mahrus dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan perolehan 9 kursi, dan posisi Wakil Ketua II dan III masing-masing diisi oleh Micheal Edy Hariyanto dari Fraksi Partai Demokrat, dan Ruliyono dari Fraksi Partai Golkar. Kedua partai tersebut jumlah perolehan kursinya sama yaitu 6 kursi.

Bupati Banyuwangi menghadir cara pelantikan. Bupati mengatakan tugas eksekutif dan legislatif adalah memompa semangat rakyat. Jangan lemahkan semangat rakyat untuk membangun.

Bupati Banyuwangi menyarankan agar agenda politik jangan sampai mengganggu kegiatan kinerja DPR untuk menuju Banyuwangi yang sejahtera, karena kalau sampai oleng kita akan rugi semua.

Ia berterimakasih karena dalam sepuluh tahun ini politisi bisa meredam ego masing-masing demi untuk Banyuwangi sejahtera.

Kalau mereka kejebak ego masing-masing, maka tidak akan terjadi seperti sekarang, dan akan ada silang pendapat dimedia dan lain-lain nya.

“Mudah-mudahan kesejahteraan ini bisa dilanjutkan oleh temen-temen DPRD yang baru,” ungkapnya.

Kemudian, Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara berharap agar DPRD yang baru bisa bekerja lebih maksimal dan lebih baik lagi dalam rangka mewujudkan kesejahteraan yang ada di Banyuwangi.

Menurut Made, kondisi saat ini sudah berbeda dengan lima tahun yang lalu. Namun demikian, Banyuwangi juga masih ada keberhasilan-keberhasilan yang membutuhkan percepatan. Karena itu, pihaknya berharap kinerja anggota DPRD yang baru harus menyesuaikan, dan membantu proses percepatan pembangunan Banyuwangi.

“Karena momentumnya sudah berbeda, kita harap teman-teman bisa menyesuaikan kondisi yang sudah dicapai oleh Banyuwangi dalam rangka percepatan pembangunan yang berujung dengan kesejahteraan untuk masyarakat Banyuwangi,” kata Made.

Terkait alat kelengkapan Dewan, Made mengaku dalam waktu dekat akan segera melakukan koordinasi dengan teman-teman Fraksi. (Gus Ely)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATIM

To Top
%d blogger menyukai ini: