SUMSEL

Kominfo Lubuk Linggau Gelar Pelatihan Untuk Wartawan

LUBUK LINGGAU, SUMSEL, BN-Dinas Kominfo Kota Lubuk Linggau berencana menggelar kegiatan pelatihan bagi wartawan yang biasa melakukan peliputan di wilayah Kota Lubuk Linggau. Hal tersebut disampaikan Kabid Kominfo Kota Lubuk Linggau Yayan kepada Bidik Nasional, Jumat (27/9).

“Kami akan memberikan pelatihan dan pembekalan kepada wartawan yang ada di Lubuk Linggau. Kegiatan direncanakan berlangsung pada tanggal 3 Oktober mendatang. Melalui kegiatan ini diharapkan wartawan yang ada di Kota Lubuk Linggau untuk tetap berimbang dalam pemberitaannya dan tidak asal tulis saat membuat berita,” kata Yayan.

Yayan mengingatkan kepada wartawan yang ada di Kota Lubuk Linggau untuk tetap berpegang teguh pada UU Nomor 40 tentang Pers. “Dalam kegiatan nanti kita akan mengundang Wakil Ketua Dewan Pers pak Hendri Bangun. Kegiatan pelatihan kami gelar sebagai salah satu cara dalam menghadapi menjamurnya media yang ada saat ini, baik cetak maupun online,” katanya.

Menurut Yayan, selain menggelar pelatihan, dalam kesempatan tersebut juga akan dilakukan pengukuhan Ketua PWI Lubuk Linggau yang baru. Melalui kegiatan ini diharapkan wartawan yang ada di Kota Lubuk Linggau untuk tidak melanggar UU ITE dan termakan berita hoaks. (Joni gitar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button