JATENG

Dafa dan Nabila Terpilih Sebagai Duta Wisata Blora 2019

BLORA, JATENG, BN-Setelah melalui berbagai tahapan seleksi dan karantina, akhirnya proses Pemilihan Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora 2019 memasuki babak Grand Final yang sabtu(14/9/2019) malam dibuka oleh Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si di panggung terbuka Stadium Seni Budaya Taman Tirtonadi.

Turut hadir Ketua Dekranasda Kabupaten Blora, Dra. Hj. Umi Kulsum Djoko Nugroho, jajaran Forkopimda dan Sekda, masing-masing beserta istri, serta para Kepala OPD, dan Camat se Kabupaten Blora.

“Kami mewakili Bapak Bupati, mengapresiasi acara pemilihan Duta Wisata Tahun 2019 ini. Siapapun yang terpilih, kami berharap bisa ikut berkontribusi aktif mempromosikan seluruh daya tarik wisata yang ada di Kabupaten Blora, termasuk produk-produk kerajinan unggulan daerah,” ucap Wakil Bupati.

Terlebih di era kemajuan teknologi yang berkembang pesat, pihaknya ingin agar kaum muda seperti Duta Wisata ini bisa menjadi pelopor penggunaan teknologi tepat guna dalam hal mempromosikan potensi daerah.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar), Slamet Pamudji, SH, M.Hum dalam laporannya menyampaikan bahwa proses pemilihan duta wisata ini telah dimulai sejak awal September yang diikuti oleh 80 peserta.

“Dari 80 peserta, tersaring menjadi 15 pasangan yang masuk dalam karantina guna mengikuti grand final. Karantina dilaksanakan sejak 12 September dengan diberikan berbagai pembekalan pengetahuan kepariwisataan, kemampuan berbahasa asing, budi pekerti, serta unjuk bakat dan lainnya,” terang Slamet Pamudji.

Dari serangkaian kegiatan karantina itu, penilaian dilakukan oleh para dewan juri baik dari Kabupaten Blora maupun juri dari Provinsi Jawa Tengah. Sedangkan penilaian akhir dilakukan pada malam Grand Final (semalam) melalui sesi tanya jawab dan untuk bakat.

Adapun hasilnya adalah sebagai berikut :

Kakang Duta Wisata Kabupaten Blora 2019

Juara 1 Muhammad Dafa Arya P, dari SMAN 1 Cepu

Juara 2 Aditya Wahyu P, dari SMAN 2 Blora

Juara 3 Putut Wahyu Hutomo, dari Universitas Semarang

Haparan 1 Airlangga Nanda S, dari SMAN 1 Cepu

Harapan 2 Adi Riko S, dari SMAN 1 Jepon

Harapan 3 Ilham Fajarudin, dari SMAN 2 Blora

 

Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora 2019

Juara 1 Nabila Putri Sintya Dewi, dari SMAN 1 Blora

Juara 2 Aullia Wahyu Fajar Putri L, dari SMAN 1 Blora

Juara 3 Chandra Oktaviani, dari Universitas Negeri Semarang

Harapan 1 Safira Maura Aldira Ratasya, dari SMAN 1 Cepu

Harapan 2 Audri Fitria Widowati, dari SMAN 1 Jepon

Harapan 3 Elsandra Rahmawati, dari SMAN 2 Blora.

 

Penyerahan piala pemenang dilakukan oleh Ketua Dekranasda Dra. Hj. Umi Kulsum Djoko Nugroho, bersama jajaran Forkopimda beserta istri.

“Selamat kepada para pemenang dan selamat bertugas menjadi Duta Wisata Kabupaten Blora 2019. Ayo kita promosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Blora,” kata Dra. Hj. Umi Kulsum Djoko Nugroho.

Adapun juara pertama Kakang Mbakyu Duta Wisata 2019 ini nantinya akan mewakili Kabupaten Blora dalam ajang pemilihan Mas Mbak Duta Wisata Provinsi Jawa Tengah 2019.(P.Jo/ali)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button