JABAR

Karti Penderita Kaki Gajah Membutuhkan Bantuan Dari Pemerintah

Karti dengan penderita kaki gajah membutuhkan bantuan pemerintah Kabapaten Subang

SUBANG, JABAR, BN-KARTI (48) warga Dusun Tanjung Sari RT RW 02/01 Desa Blanakan Kecamata Blanakan Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat sudah 14 Tahun mengidap penyakit kaki gajah.

Selama menderita penyakit kaki gajah Karti tidak pernah berobat kemana pun, baik puskesmas ataupun rumah sakit di karnakan faktor biaya.

Cecep Surmaya selaku BPD Blanak kepada BN mengatakan Karti tergolong warga miskin, jangankan untuk berobat untuk makan pun susah.

Menurutnya, penyakit yang di derita Karti cukup lama sekali, namun sampai hari ini belum ada pihak pemerintah baik puskesmas ataupun rumah sakit yang datang membantunya.

“Kalau misalnya mengunakan BPJS sangat tidak mungkin karti akan mampu sebab setiap bulanya uang dari dia untuk membayarnya,” terang Cecep Surmaya.

Melihat kondisi Karti semakin lama penyakitnya semakin memburuk, kaki sebelahnya tambah membesar seperti ukuran badannya.

Cecep Surmaya berharap adanya perhatian pemerintah terhadap Karti agar penyakitnya yang dideritanya dapat penanganan serius sehingga Karti dapat kembali normal seperti semula. (M.TOHIR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button