JATIM

Selamatkan Bumi Dari Sampah Plastik, Pos TNI AL Jangkar Situbondo Sukseskan World Cleanup Day 2019

SITUBONDO,  JATIM, BN-Pos TNI AL Jangkar Situbondo, Lanal Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II berpartisipasi pada World Cleanup Day (WCD) 2019 yang dilaksanakan di sepanjang pantai Jangkar Situbondo, Sabtu (21/9/2019) pagi.

Gerakan memungut sampah bersama unsur Forkopimka Jangkar, Koramil Jangkar, Polsek Jangkar, pelajar SD dan SMP, satuan kerja perangkat desa dan kecamatan, Syahbandar serta elemen masyarakat tersebut pada World Cleanup Day (WCD) 2019 itu menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran manusia terhadap sampah khususnya sampah plastik, mengingat Indonesia sendiri menjadi negara penyumbang sampah plastik terbesar kedua di dunia setelah Cina.

World Cleanup Day (WCD) 2019 adalah sebuah gerakan bersih-bersih terbesar di dunia yang dilaksanakan serentak di 157 negara pada hari ini, Lanal Banyuwangi melalui Pos TNI AL Jangkar Situbondo yang merupakan unsur dibawah jajarannya berpartisipasi pada event yang mendapat dukungan masyarakat dunia tersebut.

Ditemui ditempat terpisah, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M mengatakan, “Sampah plastik masih menjadi isu kritis dunia, oleh karena itu menjaga kebersihan merupakan tanggungjawab kita bersama, melalui World Cleanup Day (WCD) 2019 ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya”, katanya. (Tim BN BWI/ Humas)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button