LAMPUNG

Pembuatan Drainase di Desa Sri Menanti Lampung Timur Diduga Asal Jadi

LAMPUNG TIMUR, BN-Pengerjaan saluran drainase di Desa Sri Menanti, Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur menjadi sorotan warga desa. Pasalnya, proyek dengan anggaran Rp219.505.000 yang berasal dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019 terkesan dikerjakan secara asal jadi.

Warga khawatir proyek di Dusun 3 dan 4 Desa Sri Menanti tersebut memiliki kualitas yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat. Selain dari itu, warga desa mengeluhkan proyek penggalian siring dikerjakan dengan menggunakan alat berat dan tidak melibatkan warga. Atau dengan kata lain tidak ada pemberdayaan terhadap warga desa.

Hasil pantauan wartawan Bidik Nasional di lokasi menunjukkan dengan jelas pembangunan drainase yang baru beberapa bulan dikerjakan itu sudah retak dan pecah. Terkesan pengerjaan proyek dilakukan asal jadi dan tidak berkualitas.

Menurut warga, ada kesan fungsi pendamping desa tidak terlihat dalam pengerjaan proyek. Pendamping desa dalam melakukan tugasnya terkesan tidak cermat dan kurang profesional.

Nardi Kepala Desa (Kades) Sri Menanti, Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur saat akan dikonfirmasi Bidik Nasional terkait permasalahan tersebut tidak berada di kantor. (yin).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button