ACEH

Aktivis Mahasiswa Berharap Forbes Aceh Mampu Memperjuangkan Kekhususan Aceh

BANDA ACEH, BN-Forum Bersama (Forbes) merupakan institusi resmi yang menjadi salah satu wadah bagi angota DPR RI dan DPD RI asal Aceh dalam membahas masalah atau aturan-aturan yang berhubungan dengan kekhususan Aceh. Sehingga secara otomatis anggota DPR RI maupun DPD RI asal Aceh yang menjabat jabatan fungsionaris tersebut akan merangkap sebagai pengurus

Hal itu disampaikan Heri Safrijal yang juga sebagai mantan sekjend BEM Unsyia, Senin (7/10/2019).

“Pada perjalanannya Forbes Aceh Periode 2014-2019 belum terlihat perannya dalam mengawal Undang- undang Pemerintah Aceh (UUPA) di pemerintahan pusat agar memperjuangkan isu kekhususan Aceh di level Nasional,” katanya.

Heri menilai anggota Forbes periode 2014-2019 masih sangat kurang Kenerjanya dalam menjalin komunikasi antar angotanya dan juga menjalin komunikasi dengan pemerintah Indonesia baik itu eksekutif dan legislatif dan melupakan isu- isu strategis tentang Aceh.

“Gagalnya Forbes Aceh periode 2014-2019 harus menjadi pelajaran bagi seluruh anggota DPR RI dan DPD RI asal Aceh. Jika Forbes kompak dan mau bekerja maksimal sungguh akan menjadi forum yang sangat stategis untuk menyuarakan kepentingan Aceh dimasa mendatang,” jelasnya.

“Kami berharap Ketua Forbes yang baru periode 2019-2024 mampu memperjuangkan kekhususan Aceh dalam meningkatkan kordinasi pengurus dengan anggota juga pihak yang terkait supaya bisa bersatu dan bergerak secara kelembagaan dalam mengawal dan memperjuangkan kekhususan Aceh,” pungkasnya. (Ariandy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button