Connect with us

Bupati Belu : Melalui Jenjang Pendidikan Membuat Kita Berubah Secara Dinamis

5 views

NTT

Bupati Belu : Melalui Jenjang Pendidikan Membuat Kita Berubah Secara Dinamis

ATAMBUA, NTT, BN-Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH menyampaikan SMA Negeri 1 Tasbar akan merayakan pesta peraknya yang ke-25 tahun,12/10/2019.Dari sebuah jenjang pendidikan yang merupakan awal dari sebuah perjuangan para pendiri, para guru dan pelajar sehingga bisa bertahan sampai ratusan tahun.

“Dunia ini semakin dan terus berubah, dan perubahan itu juga berdampak bagi manusia, karena perubahan manusia tiap hari terjadi begitu dinamis mengikuti perkembangan jaman. Untuk itu saya mengajak kita semua agar bersama-sama mendukung SMA Negeri 1 Tasbar Belu NTT ini agar lebih maju dengan segala yang ada pada diri kita,”.pintah Bupati Belu Willybrodus Lay saat membuka secara resmi seminar sehari yang digelar di aula SMAN I Tasbar Desa Bakustulama Kecamatan Tasbar Belu NTT dengan tema”Cahaya Perak Merajut Keberagaman, Meningkatkan Kemampuan Berintelek dan Berkarakter Menuju SMA NEGERI 1 Tasifeto Barat Yang Gemilang, Selasa, 8/10/2019 siang.

Usai membuka kegiatan seminar sehari, Bupati Lay juga diberikan kesempatan membawakan meteri dengan judul, ‘Pentingnya Pendidikan Bagi Kaum Muda’. Dalam pemaparan materinya Bupati juga menyampaikan bahwa dengan adanya pendidikan kita harus mempunyai satu perencanaan, untuk dapat melanjutkan pendidikan yang lebih baik, karena yang membuat kita berubah adalah diri kita sendiri.

“Pada hari ulang tahun yang jatuh Tanggal 12 Oktober 2019 ini kita bisa memotivasi anak-anak didik kita untuk bisa merubah diri, sehingga kedepannya bisa menghasilkan calon pemimpin yang lebih baik dan dengan tujuan untuk dapat memberikan pemahaman bahwa betapah pentingnya pendidikan bagi kaum muda dengan memberikan motivasibagi para pelajar yang masih berada di bangku sekolah,” ujarnya.

Selain Bupati Belu, pemateri lainnya yang turut mengisi kegiatan seminar sehari itu diantaranya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malaka, Drs. Petrus Bria Seran, dengan judul materi ‘Manfaat pendidikan bagi kaum muda” dan Dr. Ulu Emanuel, M,Ed dengan judul mater ‘Sekolah Masa Depan dan Kaum Muda’.

Turut hadir dalam kegiatan seminar ini Anggota DPRD Kabupaten Belu Mauk Martinus dan Nini Wendelina Atok, para Pimpinan OPD, Forum Koordinasi tingkat Kecamatan Tasifeto Barat dan sejumlah undangan lainnya. (anis ikun).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in NTT

To Top
%d blogger menyukai ini: