Connect with us

Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa Di Perbatasan RI-RDTL

7 views

NTT

Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa Di Perbatasan RI-RDTL

ATAMBUA, NTT, BN- Dalam Rangka peringatan HUT TNI Ke-74,Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Pos Fatubesi bersama masyarakat mengibarkan Bendera Merah Putih raksasa di puncak bukit Manuaman Desa Takirin Kecamatan Tastim Kabupaten Belu NTT.

Hal ini di sampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M. di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat,Senin pekan lalu.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur, Letkol Inf. Ikhsanudin mengatakan,kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih raksasa  berukuran 6X3 meter yang dikibarkan di ketinggian 857 Mdpl Puncak Manuaman dipimpin langsung oleh Kapten Inf Riduan selaku Wadan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ.

“Kegiatan ini diselenggarakan oleh Sertu Angga Sastra Admaja yang merupakan Danpos Fatubesi beserta seluruh personel Pos Fatubesi dan ratusan masyarakat yang terdiri dari pelajar dan instansi terkait sesuai SOP kegiatan di daerah penugasan.Dalam kegiatan akbar tersebut anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Pos Fatubesi menyiagakan personel Kesehatan dalam rangka mengantipasi sesuatu yang tidak kita inginkan di daerah penugasan,” ujarnya.

Lanjut Ikhsanudin meniturkan bahwa seperti yang diketahui bersama kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih raksasa di wilayah perbatasan RI-RDTL untuk memberikan gambaran kepada masyarakat bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan selalu siap mempertahankan kedaulatan dan rasa persatuan terhadap Negara dan Bangsa, serta menggambarkan semangat merah putih dengan dihadapkan perkembangan globalisasi saat ini.

“Kita lakukan kegiatan ini bersama masyarakat di perbatasan dengan pengibaran Bendera Merah Putih di Puncak Manuaman Pos Fatubesi bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, memotivasi masyarakat perbatasan agar lebih menghargai jasa-jasa para Pahlawan yang telah rela mengorbankan seluruh jiwa raga dan seluruh tumpah darahnya untuk mempertahankan keutuhan wilayah NKRI.Pengibaran Bendera  Merah Putih juga dapat menanamkan semangat perjuangan dan pantang menyerah segenap warga masyarakat terutama para siswa-siswi yang hadir sebagai generasi muda penerus Bangsa dalam mengisi kemerdekaan dan melanjutkan perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa,” tandasnya.

Sementara Camat Tastim, Onfinus Kote  menyampaikan rasa kagum kepada personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Pos Fatubesi  atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Saya atas nama masyarakat Tastim sangat kagum dan rasa terimakasih kepada anggota satgas Pamtas Pos Fatubesi atas terselenggaranya pengibaran Bendera Merah Putih berukuran raksasa di puncak bukit Manuaman bersama unsur pemerintahan, pelajar dan masyarakat, dan saya juga mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun TNI yang ke-74, TNI profesional kebanggaan rakyat,” ujarnya.

Danpos Fatubesi, Sertu Angga Sastra Admaja juga berharap semoga apa yang dilakukan bersama anggota dan masyarakat dapat lebih mempererat rasa Persatuan dan Kesatuan.

“Kami berharap mari kita bersama-sama sebagai generasi muda penerus Bangsa untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif,” harapnya.(dewa/anis ikun).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in NTT

To Top
%d blogger menyukai ini: