Connect with us

Pemdes Purwajaya Ciamis Bangun Desa Dengan Melibatkan Masyarakat

18 views

JABAR

Pemdes Purwajaya Ciamis Bangun Desa Dengan Melibatkan Masyarakat

Irwan Nasirin Ekbang Desa Purwajaya

CIAMIS, JABAR, BN-Pemerintah Desa (Pemdes) Purwajaya, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis bersama dengan masyarakat selama ini selalu giat membangun demi kemajuan desa setempat. Pembangunan berlangsung di berbagai sektor, baik di bidang infrastruktur, perekonomian maupun di sektor pertanian.

Sektor pertanian menjadi sektor yang mendapat perhatian khusus mengingat selama ini di Desa Purwajaya, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis di dominasi lahan pertanian. Karenanya aparatur desa bersama masyarakat terus berperan aktif mencari solusi mengupayakan lahan persawahan supaya tetap dialiri air dengan membangun pipanisasi menyedot air dari sungai.

Pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa Purwajaya, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis Kasiman mengatakan, selama musim kemarau di Desa Purwajaya tidak merasa takut akan kekurangan air dan kondisi lahan pertanian akan tetap aman.

Pjs Kades Purwajaya yang baru menjabat dua bulan yang lalu menjelaskan, akan melanjutkan tugas yang sudah diagendakan sebelumnya oleh mantan Kuwu Purwajaya Abdulkholid Nasrulah sampai nanti ada pengganti kepala Desa yang baru.

Sementara Irwan Nasirin Ekbang Desa Purwajaya ketika ditemui di sela-sela Istirahatnya mengatakan siap membantu semua kegiatan masyarakat.

“Kami sebagai aparatur desa berbagai upaya membantu melaksanakan berbagi kegiatan yang ada di desa Purwajaya sekalipun hari libur, kalau di masyarakat ada kegiatan pelaksanaan pembangunan kita pasti turun ikut turun tangan tidak tinggal diam berpangku tangan. Pembangunan ini untuk kami dan kami lah yang harus membangun, merencanakan, mengawasi bersama masyarakat,” pungkasnya. (Asep)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JABAR

To Top
%d blogger menyukai ini: