Connect with us

Tebar Kebajikan, Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Canangkan Hari Jumat Berkah‎

45 views

JATENG

Tebar Kebajikan, Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Canangkan Hari Jumat Berkah‎

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Saat Kunjungi Panti Asuhan

KLATEN, JATENG, BN-Jajaran Kepolisian Resor Klaten dan Kodim 0723/Klaten menggelar bakti sosial bertajuk Jumat Berkah, Jumat (8/11) pagi. Kegiatan dimulai dengan menyambangi salah satu panti asuhan di Kota Klaten.

Di tempat ini, Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo didampingi Dandim 0723 Letkol Kav Minarso dan rombongan menyerahkan aneka bantuan seperti, sembako, kasur, bantal, dot bayi, susu dan aneka bantuan lainnya untuk keperluan penghuni panti asuhan.

‎Kegiatan kedua digelar di Halaman Masjid Al Aqsha Klaten dengan acara makan bareng bersama pengemudi becak, ojek, pengamen dan masyarakat yang kurang beruntung lainnya.

Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan, kegiatan Jumat Berkah bertujuan
‎untuk melatih anggota Polres dan Polsek serta semua elemen lainnya untuk bershodaqoh dan langsung membagikan ke masyarakat yang kurang mampu. Selain itu juga salah satu upaya mengakrabkan semua elemen untuk bersama turun langsung membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Ini merupakan kegiatan perdana kami bersama teman-teman dari Ormas seperti Banser dan Kokam untuk melakukan Baksos di Hari Jumat. Ini merupakan hasil Shodaqoh dari anggota Polres dan Kodim yang kita kumpulkan setiap hari Selasa dan Kamis. Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin kami setiap hari Jumat,” katanya, Jumat (8/11).

Kapolres Klaten dan Dandim 0723 Bagikan Sarung Kepada Masyarakat

Menurut AKBP Wiyono, kegiatan Jumat Berkah hari ini juga digelar serentak di seluruh Polsek dan Koramil bersama Muspika dan Ormas di wilayah masing-masing.”Selain mengunjungi panti asuhan, program kami selanjutnya adalah akan menyambangi komunitas anak jalanan dan remaja putus sekolah. Kami akan terus mengajak teman-teman ormas dan elemen masyarakat lainnya untuk terbiasa membantu sesama,” katanya.

Dandim 0723/Klaten Letkol Minarso berharap agar kegiatan ini dapat menarik dermawan lain untuk memberikan sumbangsihnya sehingga bisa membantu dalam lingkup bantuan yang lebih luas.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Cabang Klaten Fifi Wiyono Eko Prasetyo mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud dukungan para istri untuk suami dalam kegiatan yang bersifat sosial. Menurutnya, aneka bantuan yang diberikan merupakan hasil shodaqoh yang berhasil dikumpulkan dari seluruh anggota Polres Klaten dan Kodim 0723/Klaten.

“Tadi kami menyerahkan aneka bantuan untuk penghuni panti asuhan. Kedepannya kami akan berikan juga bantuan kipas angin untuk penghuni yang ada. Harapannya agar dapat memberikan rasa nyaman bagi penghuni yang jumlahnya mencapai lebih dari 50 orang anak,” pungkasnya. (rkt)

More in JATENG

To Top
%d blogger menyukai ini: