Connect with us

Pemdes Hajak, Kecamatan Teweh Baru, Barito Utara Libatkan Warga Untuk Pembangunan Peningkatan Balai Desa

20 views

KALTENG

Pemdes Hajak, Kecamatan Teweh Baru, Barito Utara Libatkan Warga Untuk Pembangunan Peningkatan Balai Desa

MUARA TEWEH, KALTENG,BN- Pemerintah Desa (Pemdes) Hajak, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Sabtu 9 Nopember 2019, terus melakukan pengerjaan rehabilitasi balai desa setempat. Menurut Kepala Desa Hajak Sariono, anggaran yang diperlukan untuk pengerjaan rehab sebesar Rp148.528.000 berasal dari Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2019 tahap II.

“Sesuai dengan hasil musyawarah desa (Musdes), pengerjaan rehab balai desa dilakukan dengan memanfaatkan warga desa. Kami berharap masyarakat bisa mendapat penghasilan dari tambahan yang bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari,” katanya, Jumat (8/11).

Sariono menambahkan, bila pengerjaan tersebut sudah rampung ia berharap bangunan balai desa bisa digunakan untuk keperluan pemerintah desa. Seperti, untuk kegiatan musrenbangdes atau kegiatan lainnya yang berhubungan dengan kegiatan pemdes dan masyarakat.

Sementara itu, salah seorang pekerja yang merupakan warga desa, Topo, saat ditemui di lokasi proyek mengatakan, sangat menyambut baik atas pengerjaan proyek dengan melibatkan warga desa.

“Kami sangat‎ berterima kasih kepada Pemdes Hajak dengan adanya proyek bangunan rehabilitasi. Ini sangat membantu ekonomi kami yang selama ini pendapatan masih minim. Dengan adanya pekerjaan ini kami bisa mendapat hasil tambahan untuk biaya sehari-hari misalnya untuk anak anak kami sekolah,” katanya.‎ (efendi)

More in KALTENG

To Top
%d blogger menyukai ini: