LAMPUNG

Dampak Kabut Asap, Beberapa Ormas di Way Kanan Bagikan Masker Gratis

WAY KANAN, LAMPUNG, BN-Sedikitnya 100 masker dibagikan oleh beberapa Ormas yang ada di Way Kanan secara gratis kepada pengguna kendaraan roda dua yang melintas di kawasan Simpang Way Tuba, Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan, Minggu (10/11/2019).

Aksi ini dilakukan oleh berbagai organisasi yang ada di Kabupaten Way Kanan yakni Karang Taruna, Pemuda Muhammadiyah, pemuda Ansor, Pemula, Mahasiswa dan dipelopori oleh HMI Way Kanan.

Koordinator kegiatan Haikal menyampaikan kegiatan bagi bagi masker gratis ini, sebagai wujud simpati terhadap kondisi kabut asap kiriman yang melanda wilayah Kabupaten Way Kanan.

ā€œAksi ini akan terus berlanjut beberapa hari dan di tempat yang berbeda. Kita berharap kondisi ini cepat berlalu,ā€ ujar Haikal kepada wartawan.

Melihat kondisi kabut asap yang semakin menghawatirkan, tentunya seluruh masyarakat Way Kanan, berharap penuh kepada pemerintah daerah agar cepat memberikan solusi serta tindakan konkrit.

ā€œKita pun mengharapkan pemerintah memberikan solusi serta aksi yang konkrit, karana hampir sebagian daerah tidak hanya di Kecamatan Way Tuba Saja, sudah diselimuti kabut asap yang sangat menganggu aktivitas kita semua terlebih dapat mengganggu kesehatan masyarakat,ā€ ucapnya.

ā€œSekali lagi kita akan melakukan koordinasi dan komunikasi terhadap pemerintah setempat dalam hal ini BPBD dan dinas Kesehatan Way Kanan, Semoga kondisi ini cepat berlalu. Dengan kita membagikan masker ini, semoga dapat membantu pengguna jalan dan masyarakat pada umumnya yang sangat terganggu terhadap kabut asap yang melanda daerah kita saat ini,ā€ jelas Haikal. (Arye).

Related Articles

Back to top button