JATENG

Gelar Sambang Warga di Socokangsi Jatinom, Bupati Klaten Serahkan Benih Padi dan Alsintan

Bupati Sri Mulyani di Kegiatan Sambang Warga

KLATEN, JATENG, BN-Banyak cara yang dilakukan Bupati Sri Mulyani untuk menampung aspirasi dari warga di Kabupaten Klaten. Salah satunya melalui kegiatan sambang warga di Desa Socokangsi, Kecamatan Jatinom, Rabu (27/11) siang.

‎Bupati Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan, kegiatan sambang warga pada dasarnya merupakan sarana untuk menjalin silaturahmi antara jajaran Pemkab Klaten dengan masyarakat.

Bupati Sri Mulyani juga menyoroti jalan menuju Desa Socokangsi yang saat ini kondisi aspalnya sudah rusak. Ia berjanji kedepannya akan segera dianggarkan sehingga jalan yang rusak dapat segera diperbaiki.

Bupati Sri Mulyani juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung berbagai kegiatan pembangunan dan hajatan politik di Klaten seperti Pilgub 2019, Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019 serta Pilkades serentak Gelombang I, II dan III sehingga suasana di Kabupaten Klaten dapat tetap aman.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sri Mulyani juga meresmikan penggunaan Balai Desa Socokangsi yang baru, memberikan bantuan bibit padi dan alat pertanian (alsintan) serta aneka bantuan lain kepada masyarakat desa.

Jenis bantuan yang diserahkan Bupati Sri Mulyani saat kegiatan sambang warga di Desa Socokangsi antara lain, pemberian benih padi sebanyak 2.625 kilogram senilai Rp31.500.000 untuk enam kelompok tani di Desa Pandeyan. Pemberian benih jagung 6.375 kilogram senilai Rp446.250.000 untuk 36 kelompok tani di Desa Socokangsi.

Kemudian pemberian bibit lada sebanyak 1.000 bibit senilai Rp15 juta untuk dua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Desa Socokangsi.

Bupati Sri Mulyani juga menyerahkan bantuan 1.800 bibit cengkeh senilai Rp45 juta untuk dua Gapoktan di Desa Temuireng. Selanjutnya penyerahan bantuan alsintan berupa pompa air sebanyak12 unit senilai Rp60 juta untuk 12 kelompok tani di Desa Puluhan.

Disamping itu juga diserahkan bantuan dana sosial surplus Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) Rp239.400.000 yang diterima oleh Kepala Desa Puluhan. (rkt)

Related Articles

Back to top button