JABAR

DPC Garda Siliwangi Indramayu Apresiasi BSMSS TNI AD 2019

INDRAMAYU, JABAR, BN-Arus informasi dan komunikasi yang semakin mudah dan terbuka memberikan banyak peluang bagi kemajuan bangsa. Tetapi pada saat yang bersamaan kemudahan arus informasi dan komunikasi membawa ancaman terhadap ideologi Pancasila. Juga merupakan ancaman terhadap nilai-nilai luhur bangsa kita, ancaman terhadap adab sopan santun. Serta bisa menjadi ancaman terhadap tradisi dan seni budaya. Selain itu bisa menjadi ancaman terhadap warisan kearifan lokal bangsa kita.

Kegiatan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Tahun 2019 di Desa Karang Tumaritis, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, resmi ditutup oleh Dandim 0616 Indramayu Letkol CZI Aji Sujiwo.

Kegiatan BSMSS TNI AD tahun ini merupakan sarana untuk memupuk dan menumbuh kembangkan persatuan,solidaritas sosial,kekompakan dan keterpaduan semangat gotong royong dari semua unsur baik TNI/POLRI,Pemda,aparat desa dan juga masyarakat dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada ditengah-tengah masyarakat.

Ketua DPC Garda Siliwangi Indramayu Sarkum mengatakan, BSMSS ini adalah salah satu langkah pengabdian dari seluruh jajaran Kodim 0616 Indramayu untuk masyarakat. Ia menyampaikan dan mengapresiasi kegiatan BSMSS, karena keberadaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) bukan hanya mampu untuk menjaga stabilitas keutuhan NKRI tetapi harus mampu menumbuhkan semangat kepada masyarakat untuk lebih kreatif, mandiri dalam melakukan proses perubahan dan juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Setelah kegiatan ini berakhir 7 November 2019, ia berharap kepada masyarakat Desa Karang Tumaritis dapat menanamkan kerjasama, gotong royong untuk saling menjaga dengan baik hasil dari kegiatan BSMSS tahun 2019 ini.

Menurutnya, DPC Garda Siliwangi Kabupaten Indramayu sebagai organisasi kemasyarakatan yang mandiri dan berdaya guna dalam mewujudkan kesejahteraan anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya guna tercapainya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Meningkatkan profesionalisme dalam berbagai bidang sosial kemasyarakatan dan meningkatkan kerja sama diberbagai bidang baik dengan pemerintah sipil, TNI/POLRI,swasta dan lembaga- lembaga kemasyarakatan lainnya.

Untuk itu ia mengajak kepada generasi muda khususnya masyarakat Indramayu pada umumnya bagi yang berminat untuk bergabung dengan Garda Siliwangi dapat langsung datang ke kantor sekretariat di Dusun Kedungdawa RT.001/RW.004 Desa Sukra wetan,Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu. (Runata)

Related Articles

Back to top button