NTT

Drs. J. T. Ose Luan : Kalah Menang Dalam Suatu Pertandingan Adalah Bagian Dari Kebersamaan

ATAMBUA, NTT, BN-Wakil Bupati Belu,Drs. J. T. Ose Luan saat membuka turnamen Bupati Cup IV 2019,dihadapan seluruh pemain menyampaikan rasa bangganya karena turnamen kali ini mengalami peningkatan, dimana pada tahun 2018 terdapat 12 club yang bertanding, tetapi pada tahun 2019 tercatat meningkat menjadi 31 club yang turut berpartisipasi.

Hal ini mengindikasikan bahwa anak-anak muda Kabupaten Belu perbatasan RI-RDTL sudah mulai berminat untuk bermain sepak bola.

“Saya minta kepada para pemain untuk selalu bersemangat dalam berolahraga, bermain secara sportif dan menjaga kekompakan antar tim salama pertandingan berlangsung, sehingga perkembangan sepak bola khususnya di Kabupaten Belu semakin berkembang,” pintah mantan Sekda Belu saat gelar pembukaan Turnamen Sepak Bola Bupati Cup IV antar club se-Kecamatan di Lapangan Simpang Lima Atambua, Jumat (8/11/2019) petang.

Dikatakan, lanjut Luan bahwa Turnamen yang digelar ini, selain untuk mencari juara tetapi juga untuk mencari pemain yang berbakat.

“Kalah menang adalah bagian dari kebersamaan. Semua ingin juara, tetapi hanya satu yang keluar sebagai juara. Karena itu bermainlah sebagai pemain karena anda sudah dikatakan sebagai pemain. Pemain itu berarti orang yang bermain sesuai aturan, tata krama dan harus taat pada aturan- aturan dalam permainan,” tandasnya.

Sekretaris Askab Kabupaten Belu, Edi Fernandes dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah tim yang bertanding dalam Turnamen Bupati Cup IV 2019 ini sebanyak 31 club, terdiri dari 5 club dari Kecamatan Kota Atambua, 7 club dari Kecamatan Atambua Selatan, 8 club dari Kecamatan Kakuluk Mesak, 1 club dari Kecamatan Raihat, 1 club dari Kecamatan Raimanuk, 4 club dari Kecamatan Atambua Barat, 1 club dari Kecamatan Tasifeto Barat, 2 club dari Kecamatan Tasfeto Timur, 1 club dari Kecamatan Lamaknen dan 2 club dari Kecamatan Lasiolat yang akan bertanding mulai tanggal 8 November sampai dengan 10 Desember 2019 di dua lokasi, yakni Lapangan Simpang 5 Atambua dan Stadion Rai Belu Haliwen.

Pembukaan turnamen Bupati Cup IV 2019 ini ditandai dengan penyerahan kembali Piala Bupati Cup tahun 2018 dari juara bertahan Kakuluk Mesak yang diserahkan oleh Camat Kakuluk Mesak kepada Wabup Belu dan dari Wabup Belu kepada Ketua Askab Kabupaten Belu untuk diperebutkan kembali dan melakukan kick of sebagai tanda berlangsungnya pertandingan perdana antara Club Kabuna FC berhadapan dengan Club Gakaxi FC.

Untuk diketahui, 31 club sepak bola yang akan berlaga memperebutk piala Bupati Cup IV 2019,Clup Huruk Bulas FC, PS Garuda, SSB garuda, BSC 56, Taruna FC, Lamete FC, Immaculata FC, Husada FC, Tuscany FC, Praja FC, Galaxi FC, Dhalton FC, PS Kabuna U – 19, Kabuna FC, Kenebibi FC, SSB Bintang Timur, Academy Bintang Timur, PS Manubure, Hippochampos FC, Kocok FC, Casemo FC, Arema FC, AC Tini, Zamces FC, Putra Lolowa FC, Persela FC, AS Mentol FC, Manulain FC, Persadal, PS Wedomu, dan PLBNJ FC.

Hadir dalam pembukaan turnamen sepak bola Bupati Cup IV 2019,Ketua DPRD dan anggota, Ketua Askab Kabupaten Belu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belu, para camat, para manager tim serta para peserta dari 31 Club sepak bola yang siap berlaga di arena lapangan. (anis ikun).

Related Articles

Back to top button