NTT

Kandidat Paket Sahabat Jilid II Resmi Daftar Di DPD Partai Amanat Nasional

ATAMBUA, NTT, BN-Kandidat Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wabup Belu, Willybrodus Lay-J.T. Ose Luan paket Sahabat jilid II resmi telah mendaftar sebagai pasangan di DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Belu, Senin (11/11/2019) siang.

Pantauan bidiknasional.com di tempat pendaftaran dimana kedatangan pasangan dengan tagline Sahabat Jilid II itu diterima, Ketua DPD PAN Belu, Donatus Lau didampingi, Sekretaris, Jakc Karangora, dan Ketua Tim Pilkada, Rudy Karlus Boy Bouk serta Bendahara, Yane Bone.

Turut hadir Ketua Fraksi PAN DPRD Belu, Yakobus Nahak Manek, bersama anggota, Julianus Koy, Nini Atok dan fungsionaris PAN Belu, Jakobus Keys dan sejumlah pengurus lainnya.

Usai diterima, dilanjutkan dengan penyerahan berkas berupa persyaratan yang diminta. Setelah dicross check, berkas pasangan itu dinyatakan lengkap dan akan diproses lebih lanjut.

Ketua DPD PAN Belu, Donatus Lau kepada bidik nasional.com mengatakan setelah pendaftaran dibuka pihaknya telah menerima salah satu balon Wabup Belu, Yane Bone dan menerima Sahabat Jilid II yang dinyatakan lengkap berkas pendaftarannya.

Kita akan menjalankan tahap selanjutnya, setelah pendaftaran ditutup pada 14 November 2019 nanti. Setelah itu kita akan teruskan semua berkas ke DPW PAN di Kupang dan DPP PAN di Jakarta dalam satu pekan mendatang,”.ujarnya.

Lau juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah mendapat konfirmasi bahwa masih ada balon Bupati lain yang akan mendaftar pada Rabu, 13/11/2019 yakni, Balon Bupati Belu, Agus Taolin dan Gregorius Maubili Fernandes.jelasnya.

Balon Bupati Belu Petahana, Willybrodus Lay kepda media ini mengatakan bahwa pihaknya telah mendaftar di sejumlah partai yang membuka pendaftaran. “Setiap partai yang buka pendaftaran semuannya kita sudah ikut mendaftar sesuai mekanisme Partai. Semua ini kita lakukan untuk membangun komunikasi politik dengan partai-partai politik yang ada di Kabupaten Belu,”.tuturnya.

Lanjut Lay menuturkan bahwa pihaknya mengikuti semua mekanisme yang ada dan urusan mengusung atau tidak, tergantung keputusan partai. “Kita ikuti semua mekanismenya. Kami sebagai incumbent ingin maju dan mendaftar di semua partai-partai yang ada di Kabupaten Belu ini,”.tuturnya.

Terkait apakah sudah ada dukungan partai pengusung paket Sahabat Jilid II, Lay menjelaskan hingga kini belum ada. Pasalnya proses masih berjalan, apalagi pendaftaran sekira pada Juni 2020 mendatang.

“Kita tunggu saja semua proses dan mekanisme yang ada di masing-masing partai,”.jelasnya.(anis ikun).

Related Articles

Back to top button