NTT

Rumah Sakit Siloam Kupang Lakukan Khitanan Massal di Tepian Negeri

ATAMBUA, NTT, BN-Rumah Sakit Siloam Kupang melakukan khitanan masal bagi 100 anak Sekolah Dasar di tepian negeri Haekesak Kecamatan Raihat Kabupaten Belu NTT, Sabtu, pekan lalu.

Kegiatan pengobatan gratis dan khitanan masal yang dilaksanakan Rumah Sakit Siloam Kupang dan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat diperbatasan Kabupaten Belu NTT.

Direktur Rumah Sakit Siloam Kupang,dr. Hans Lie mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk pengabdian mereka bersama tim dokter untuk berbagi kasih terutama dalam pelayanan kesehatan bagi warga perbatasan.

“Kami bersyukur bisa sampai ke tempat ini, dan kami akan berbagi dengan segala kemampuan dan tenaga yang kami miliki,” ujarnya.

Selain mendapat khitanan gratis peserta juga mendapat pembagian paket sembako gratis dari pihak penyelenggara kegiatan.

Tim dokter dari Rumah Sakit Siloam Kupang yang hadir dalam kegiatan ini adalah dokter spesialis urology, dokter spesialis bedah, dokter anastesy dan tim dokter dari Rumah Sakit Siloam Jakarta.

Sementara, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ,Letkol Inf. Ikhsanudin mengatakan, pihaknya sangat bangga bisa bersinergi dengan Rumah Sakit Siloam dalam kegiatan baksos kepada masyarakat di Kabupaten Belu perbatasan RI-RDTL.

“Kegiatan ini sesuai dengan program kami (Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ) selain dalam menjaga wilayah perbatasan negara.Kita berharap agar kerjasama seperti ini tetap terbangun dengan baik dalam membangun Kabupaten Belu kedepan,” harapnya.(anis ikun).

Related Articles

Back to top button