JATENG

Camat Talun Kabupaten Pekalongan Diduga Dalangi Proyek Siluman Desa Batursari

PEKALONGAN, JATENG, BN-Pengerjaan proyek yang bersumber dari dana desa sudah seharusnya dilaksanakan dengan penuh amanah dan perencanaan yang matang. Namun sayangnya hal tersebut tidak terjadi di Desa Batursari, Kecamatan Talun, Kabupaten Pekalongan. Menurut informasi yang diterima Bidik Nasional, proyek di desa tersebut diduga dikotori  oleh oknum camat dan Plt Kepala Desa Batursari, Kecamatan Talun.

Seperti diberitakan Bidik Nasional sebelumnya, Carik Desa Batursari, Kecamatan Talun mengatakan dengan terang-terangan bahwa ia telah berbohong. Saat dikonfirmasi di rumahnya saat itu, sang carik mengatakan bahwa sama sekali tidak ada pekerjaan apapun di desanya .

Dalam penelusuran Bidik Nasional ke lokasi sudah ada pekerjaan talud Tahap 3 di Dukuh Jambangan RT 04 RW 02 Desa Batursari Kabupaten Pekalongan.

Camat Talun ketika ditemui dikantornya, Senin (4/12) terkait pernyataan Carik Desa Batursari bahwa terkait pekerjaan tahap 3 yang belum cair sudah dikerjakan, ia mengaku memang meminta pekerjaan tersebut dilakukan terlebih dahulu. Camat beralasan hal tersebut dilakukan untuk mengejar waktu.

Terpisah, Sulasono Hadi Pranoto,SE dari Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia (LPPNRI) ketika dimintai pendapatnya terkait pembangunan talud di Desa Baturasari mengatakan, ia akan mengkaji dan melakukan koreksi terkait permasalahan  yang ada di desa setempat.

Ia berharap masyarakat untuk tidak takut melapor apabila memang ada permasalahan dan dugaan penyimpangan. Bahkan ia mengaku siap untuk melakukan pendampingan. (Dikin/ali)

Related Articles

Back to top button