Connect with us

Muhammad Asmui Kembali Pimpin Kades Sei Tampang Periode 2020-2026

33 views

SUMUT

Muhammad Asmui Kembali Pimpin Kades Sei Tampang Periode 2020-2026

LABUHANBATU, SUMUT, BN-Pola kepemimpinannya selama ini yang cepat merespon dan tanggap terhadap warganya serta tingginya kepedulian dibidang pembangunan desa, Muhammad Asmui masih terpercaya untuk memimpin kembali Desa Sei Tampang, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu untuk periode 2020 – 2026.

Hal itu terbukti dengan terpilihnya kembali Muhammad Asmui, pada gelar acara pemilihan Kepala Desa Sei Tampang yang diselenggarakan hari ini, Sabtu (28/12).

Pada proses perhituangan suara yang dikawal ketat aparatur kepolisian langsung dipimpin Kapolsek Bilah Hilir AKP Iptu Krisnat Indarto SE, MH warga dihimbau agar tidak bersorak – sorak ketika suara para calon disebutkan oleh panitia.

Hasil perhitungan suara, calon nomor 1 Asynawi meraih 104 suara. Calon nomor urut 2, Erwin meraih 804 suara. Calon nomor 3, Muhammad Asmui meraih 1912 suara. Calon nomor 4, Edi Sukanto meraih 49 suara. Sedangkan Katimen selaku calon urut 5 meraih 448 suara. Suara batal 15 suara.

Pada selesai akhir perhitungan suara, sorak sorai suara dan tepuk tangan para pendukung pun membahana setelah tahu calon yang didukungnya menang dan terpilih sebagai kepala desa.

Muhammad Asmui yang terpilih kembali sebagai Kepala Desa Sei Tampang dikonfirmasi awak media mengatakan sangat berterimakasih terhadap masyarakat Desa Sei Tampang yang masih mempercayainya memimpin desa itu kembali.

“Terimakasih saya haturkan atas kepercayaan yang masih diberikan kepada saya. Namun demikian, saat saya sudah dilantik sebagai kepala desa, semua warga desa Sei Tampang adalah masyarakat saya. Tidak ada rasa sakit hati saya kepada warga yang tidak memilih saya. Inilah demokrasi,” sebut Asmui.

Asmui juga berharap, para rivalnya serta para pendukungnya pada saat pemilihan kepala desa, ke depannya dapat bergandeng tangan dan bekerja sama membangun dan memajukan Desa Sei Tampang.

“Pilkades selesai sudah, semua kembali seperti semula. Jangan ada yang merasa dikalahkan. Sebab dalam kompetisi kala menang itu biasa,” ungkap Asmui.

Kapolsek Bilah Hilir AKP Krisnat Indarto SE, MH dan personilnya, dari pukul 07.WIB hingga malam tadi, sampai berakhir gelar acara pilkades tersebut tetap berada di tempat mengamankan situasi pemilihan kepala desa yang cukup menegangkan itu.

Salah seorang warga Dusun Gerak Tani Desa Sei Tampang Abdi Tuah, mengaku bersyukur Muhammad Asmui terpilih kembali menjadi kepala desa.

“Saya menilai Pak Asmui masih layak dan dipercaya untuk memimpin di desa kami. Semoga beliau tetap amanah seperti kepemimpinannya yang dulu,” ujar Abdi Tuah. (M.SUKMA)

More in SUMUT

To Top
%d blogger menyukai ini: