JATIM

Kapolresta Sidoarjo Gelar Silaturrahmi Forum Untuk Ciptakan Keamanan dan Kondusifitas

SIDOARJO, JATIM, BN-Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo agar tetap aman dan kondusif, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho rutin melakukan cangkrukan kamtibmas di beberapa wilayah Kabupaten Sidoarjo. Terlebih lagi menjelang Tahun Baru 2020, serta semakin mendekati agenda Pilkades serentak dan Pilkada Kabupaten Sidoarjo di 2020 nanti.

Seperti berlangsung pada Jumat (27/12/2019) malam, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho mengajak pejabat utama Polresta Sidoarjo melakukan cangkrukan kamtibmas bersama Forkopimka dan warga Kecamatan Krembung. Cangkrukan kamtibmas yang berlangsung di Kantor Kecamatan Krembung ini juga dihadiri Bupati Sidoarjo Saiful Illah, serta para Kades dan Calon Kades.

Camat Krembung Abdul Mu’id menyampaikan bahwa di Kecamatan Krembung pada April 2020 nanti ada 14 desa yang akan melakukan pemilihan kepala desa. Dan dua desa diantaranya dilakukan Pilkades secara e-voting. Ia berharap proses demokrasi ini dapat disikapi warga Krembung serta para calon Kades secara dewasa dan demokratis.

Karenanya, untuk menjaga kondusifitas kamtibmas jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak dan Pilkada Kabupaten Sidoarjo pada tahun 2020, berbagai himbauan kamtibmas disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho dihadapan undangan yang hadir termasuk para calon kepala desa di wilayah Kecamatan Krembung.

Himbauan kamtibmas yang disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho antara lain, kesiapan Polres Sidoarjo dalam mengamankan agenda demokrasi tersebut, pembentukan satgas anti botoh, hingga ajakan kepada masyarakat agar bijak bermedia sosial termasuk tidak menyebar ujaran kebencian dan tidak mudah mempercayai berita hoax.

“Dalam tahapan Pilkades dan Pilkada di Kabupaten Sidoarjo, Polresta Sidoarjo akan menurunkan satgas anti botoh. Jadi jangan ada permainan judi di dalam agenda demokrasi tersebut, mari berkontestasi secara fair dan tetap menjaga kerukunan,” tegas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Lebih lanjut, lulusan Akpol 1997 ini juga mengajak masyarakat Krembung agar dalam perayaan malam pergantian tahun nanti, di isi dengan kegiatan-kegiatan positif maupun keagamaan. Jangan sampai ada warga yang mengkonsumsi minuman keras serta penyalahgunaan narkoba.

Sementara Bupati Sidoarjo Saiful Illah mengapresiasi kegiatan cangkrukan kamtibmas yang diadakan Polresta Sidoarjo. Melalui kesempatan ini, dapat dijadikan silaturahmi Forkopimda Kabupaten Sidoarjo dengan Forkopimka di seluruh kecamatan, juga bersama masyarakat. Tujuannya supaya wilayah Kabupaten Sidoarjo tetap guyub, rukun dan aman. (yah)

Related Articles

Back to top button