JABAR

Musrenbangdes di Desa Sukanagara, Padaherang, Pangandaran Prioritaskan Infrastruktur Jalan‎

PANGANDARAN, JABAR, BN-Desa Sukanagara Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran dalam penerapan anggaran Dana Desa tahap III di prioritaskan pada penanganan jalan lingkungan. Sementara untuk dana desa II ini diterapkan di 2 dusun yaitu di Dusun Sindangrasa ada dua titik dan di Dusun Sukasari satu titik.

Kepala desa Sukanagara Tarso Sutarsono mengatakan, dalam pelaksanaan pembangunan jalan lingkungan ini merupakan hasil kesepakatan warga dimana semuanya itu hasil dari Musrenbangdes.

“Kami sebagai pelayan masyarakat berupaya semaksimal mungkin untuk menjalankan amanah melaksanakan anggaran dana desa sesuai aturan,” katanya.

Menurutnya, masyarakat yang ada di sekitar pelaksanaan pembangunan dilibatkan dalam pengerjaannya. Menurutnya, ini merupakan kebijakan kepala desa untuk menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar.

Dalam pelaksanaan pekerjaan ini semuanya sesuai aturan dan hasilnyapun memuaskan semua pihak.

Sementara itu, salah seorang warga mengucapkan terima kasih bahwa jalan lingkungan yang selama ini rusak berlubang kini berubah wajah menjadi licin, rata dan layak dilalui oleh kendaraan khususnya roda dua.

Menurutnya, jalan penghubung antara 2 dusun ini mampu menumbuhkan perekonomian masyarakat. Hasil tani dan palawija bisa diangkut ke pasar dengan mudah dan cepat.

Pelaksanaan pembangunan pengecoran jalan dapat selesai dengan cepat berkat kerjasama semua lapisan masyarakat .

“Keharmonisan antardusun itu patut kita pertahankan supaya masyarakat tetap kondusif dan pembangunan dapat berjalan lancar,” katanya. (Asep)

Related Articles

Back to top button