KALTENG

Maksimalkan Melayani masyarakat, Pemdes Sikui Bangun Balai Desa

MUARA TEWEH, KALTENG, BN-Dalam rangka melengkapi sarana dan prasarana sekaligus untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Desa (Pmdes) Sikui, Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara, membangun balai desa.

“Proses pengerjaan dilakukan secara swakelola dengan melibatkan masyarakat setempat, pembangunan gedung balai desa ini sudah mencapai 90 persen, sedangkan sumber dana mengunakan anggaran Tahun 2019 dari Dana Desa (DD),” ungkap Saperani, Kepala Desa Sikui kepada wartawan Bidik Nasional, Kamis 26/12/2019.

Menurut Superani, pembangunan balai desa merupakan kebutuhan yang sangat penting karena itu dia beserta lembaga desa melalui musyawarah memutuskan untuk membangun balai desa agar segera terealisasi walaupun masih banyak infrastruktur lainnya yang masih memerlukan sentuhan.

“Dibangunnya balai desa, kedepan seluruh masyarakat desa sikui, bisa menikmati dan menggunakannya sesuai dengan apa yang di perlukan, misalnya acara kegiatan Hari besar Islam, Hari Natal, tahun baru dan acara pribadi seperti pengantin atau ulang tahun,” terang Saperani.

“Semua sudah kami pikirkan guna membantu masyarakat Desa Sikui agar tidak lagi kesulitan mencari tempat untuk membuat acara. Pemdes sudah menyiapkan gedung balai desa. Selain untuk kepentingan warga gedung inj juga kepentingan pemerintah misalnya, untuk Musyawarah Desa (Musdes) juga untuk Musrembangdes dan acara-acara rapat lainya. Mudah-mudahan dengan adanya pambangunan balai desa, dapat dimanfaatkan dengan baik,” pungkasnya. (Efendi)

Related Articles

Back to top button