SULSEL

Dipertanyakan, Rehabilitasi Bangunan SDI Hartaco Indah Diduga Tidak Sesuai Juknis DAK

MAKASSAR, BN-Pembangunan Rehabilitasi ruang kelas SD Inpres Hartaco Indah Kecamatan Tamalate kota Makassar, patut dipertanyakan, karena pengerjaannya diduga tidak sesuai dengan petunjuk teknis yang sudah ditetapkan.Kamis (09/01/20)

Hasil pantauan awak media ini, dilapangan, pembangunan Rehabilitasi ruang kelas SD Inpres Hartaco Indah  kecamatan Tamalate kota Makassar dengan jumlah anggaran sebesar Rp.432. 596. 968, dengan 4 ruangan pekerjaan. Yang sumber dananya dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)Tahun anggaran 2019 yang pelaksanaan nya dilaksanakan Swakelola (Panitia pembangunan di Sekolah).

Saat dikonfirmasi awak media ini, Kamis (09/01/20), kepala SDI Hartaco Indah Makassar mengatakan, “Kami kelolah dengan sesuai RAB dilapangan, pembangunan rehabilitasi di sekolah,” imbuhnya.

Namun dalam pelaksanaannya didapati beberapa kejanggalan, diantaranya beberapa item material bangunan yang seharusnya diganti namun pada nyatanya tidak diganti dan hanya diperbaiki saja, dll.

Diantaranya kusen pintu dan jendela yang sudah tidak layak pakai dikarenakan sudah agak lapuk, selain itu didapati juga kusen pintu dan kusen jendela yang tidak diganti.

Editor : | BN Online | Dny

Related Articles

Back to top button