Connect with us

Balon Kepala Daerah Dari DPC PBB Ternate Sampaikan Visi-Misi‎

30 views

MALUKU UTARA

Balon Kepala Daerah Dari DPC PBB Ternate Sampaikan Visi-Misi‎

TERNATE, MALUKU UTARA, BN-‎Tim penjaringan DPC PBB Kota Ternate menyelenggarakan penyampaian visi-misi bakal calon wali kota dan wakil wali kota periode 2020-2025.

‎Kegiatan berlangsung di D Stadion Resto Kelurahan Stadion, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Sabtu (11/1/2020).

Kegiatan penyampaian visi-misi digelar selama tiga hari, mulai tanggal 10 sampai 13 Januari.

Turut hadir ikut menyampaikan visi -misi Ikbal Djabid, salah satu Balon wali kota periode 2020-2025.

Terpisah, Ikbal Djabid ketika ditemui awak media menyatakan, banyak hal yang ia dapatkan dari panelis dalam penyampaian visi-misi tersebut. Ia mengatakan akan menyikapi setiap masukan dan saran yang disampaikan panelis. Salah satunya masukan tentang penyakit HIV/AIDS dan lingkungan.‎

Dia juga menambahkan, jika partai dapat mengusungnya maka ia akan melihat bahkan berdara-dara.

Karena menurutnya, pada prinsipnya dengan adanya mereka ia dapat mengarungi kontestasi Pilkada yang keras itu.‎

Soal ekonomi dia menyatakan, Kota Ternate memiliki urbanisasi yang sangat besar sehingga terjadinya penumpukan masyarakat. Hal itu mengakibatkan terjadinya lapangan kerja yang sempit. Akan tetapi kita tidak bisa mencegah ketika orang melakukan urbanisasi di Kota Ternate.

Masih kata Ikbal, salah satunya suplai makanan yang masih berasal dari luar, padahal Kota Ternate mulai dari Ternate Utara, Ternate Selatan, Moti dan Batang Dua bisa memperdayakan mereka melalui pos bantuan, sambil melakukan pendampingan sampai mereka sudah dapat mandiri dengan sendirinya.

Sementara itu, Ketua DPC PBB Kota Ternate Abdul Yuud H. Yamani menambahkan ada 7 bakal calon yang akan mengikuti proses penyampaian visi-misi. Dari 7 bakal calon tersebut sudah di buat jadwalnya masing-masing.

Pada tanggal 10 Januari kemarin seharusnya di isi oleh Nurlela Armayn. Akan tetapi karena ada sesuatu dan lain hal ia meminta pemunduran waktu penyampaian visi & misinya. Maka akan dijadwalkan ulang oleh Tim penjaringan DPC PBB Kota Ternate.

‎Lanjut dia, sementara di tanggal 11 Januari di nihari diisi oleh Ikbal Djabid dan alhamdulillah, Ikbal Djabid sendiri sudah menyampaikan visi- misinya.

Lalu kemudian di jam 2 seharusnya di isi oleh M. Tauhid Soleman Namun saat ini M. Tauhid Soleman sendiri masih berada di Jakarta.

Dan sebentar malam di isi oleh Ridwan Salamah Balon wakil wali kota namun beliau juga tidak bisa hadir untuk menyampaikan visi – misi karena masalah kesehatan.

Sehingga sampai tanggal 11 Januari ini Baru satu Balon walikota yakni, Ikbal Djabid sendiri.

Kemudian untuk besok tanggal 12 januari Tepat pada jam 9:00 WIT akan di isi oleh Iswan Hasjim, Balon Wali Kota ternate.

Dan siangnya tepat pada pukul 2:00 di isi oleh M. H. Hasan Bay. Akan tetapi sudah di koordinasi dan saat ini M. H. Hasan Bay sendiri masih berada di Jakarta karena ada agenda yang tidak dapat di tinggalkan sehingga dia meminta waktu untuk mundur pada hari selasa malam. Dan Untuk besok 12 januari malamnya di isi Oleh Nuryadin Rahman

Terkait dengan proses penilaian, Yuud menyatakan terdapat beberapa penilaian, oleh tim penjaringan salah satunya penyampaian visi & misi, kemampuan, integritas antara satu dengan yang lain, serta komitmen calon terhadap apa yang ia sampaikan dalam penyampaian visi & misinya, dan begitu juga komitmen terhadap partai. (andre)‎

More in MALUKU UTARA

To Top
%d blogger menyukai ini: