MALUKU UTARA

Balon Walikota Ternate Nuryadin Rachman Siapkan Tiga Solusi Bangun Ternate

TERNATE, MALUKU UTARA, BN-Salah satu Bakal calon (Balon) Walikota Kota Ternate Nuryadin Rachman gambarkan tiga poin solusi program strategis yang harus diutamakan dalam membangun Kota Ternate.‎

Saat menyampaikan visi dan misinya di D. Stadion Resto kel, Stadion Kec Kota Ternate Tengah yang di selenggarakan Tim Rekrutmen Balon walikota dan wakil walikota 2020-2025 DPC PBB Kota Ternate, Minggu (12/1/2020).‎

Dalam tiga tri poin solusi yang di gambarkan Nuryadin Rachman yakni, Re Desain kawasan, Re desain birokrasi, dan Re desain siklus ekonomi.

Pasalnya salah satu permasalahan di kota ternate adalah Tata Ruang dan Lingkungan. Apalagi jumlah penduduk yang semakin bertambah, Pemukiman yang semakin bertambah, otomatis mempengaruhi kesediaan Air bersih. Mempengaruhi Lingkungan dan juga mempengaruhi masalah persampahan.

Selain itu, Nuryadin Racham yang akrab di sapa NR Lelaki berkulit hitam manis, mudah senyum, serta berwibawa itu juga memfokuskan pada peningkatan sumber daya aparatur, peningkatan mutu kompetensi pendidikan, peningkatan mutu kesehatan melalui Re desain birokrasi.

Sementara Re desain siklus ekonomi, akan di fokuskan pada kemandirian ekonomi, distribusi barang dan jasa, pembangunan infrastruktur perdagangan, pertanian dan juga perikanan.

Dia menambahkan, tiga tri poin solusi tersebut merupakan program strategis yang akan difokuskan dalam membangun Kota Ternate kedepan.‎ (andre)

Related Articles

Back to top button