SUMUT

Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu Tangkap Kurir Narkoba

LABURA, SUMUT, BN-AHT alias Badul (19) berhasil disergap personel Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu, Selasa (14/1/2020) sekira pukul 00.20 di Lingkungan IV Grepak, Kelurahan Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura.

Pria yang tak memiliki pekerjaan tidak tetap ini diamankan karena berprofesi sebagai kurir narkotika jenis sabu di wilayah Aek Kanopan dan kini tersangka dijebloskan ke dalam sel tahanan untuk proses hukum selanjutnya.

Informasi yang diterima, Selasa dini hari tadi Tim Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu mendapat informasi bahwa di Lingkungan IV, Kelurahan Aek Kanopan sering dijadikan sebagai tempat transaksi narkoba.

Mendapat informasi itu, tim yang dipimpin Aiptu Kalam Sirait bergerak ke tempat sasaran dan melihat seseorang sedang berdiri-diri di gang dengan gelagat yang mencurigakan.

Tanpa membuang waktu, tim melakukan penyergapan dan menggeledah badannya serta ditemukan dari saku celana sebelah kanan pelaku yakni 1 bungkus plastik klip bening transparan diduga berisi narkotika jenis sabu.

“Dari hasil interogasi, pelaku mengakui bahwa narkotika jenis sabu sabu tersebut milik S alias Afau yang diberikan kepada pelaku untuk diantarkan ke pembeli,” ujar Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat melalui Kapolsek AKP Sahrial Sirait.

Berdasarkan ‘nyanyin’ pelaku, tim langsung bergerak melakukan pengejaran terhadap S alias Afau. Namun, pencarian tidak berbuah hasil dan akhirnya tim memboyong pelaku Badul ke komando.

“Selain sabu, kita juga mengamankan barang bukti satu unit HP merk iCherry berwarna biru putih,” tutupnya. (M.SUKMA)

Related Articles

Back to top button