Connect with us

Launching Sanggar Seni Garda Siliwangi Indramayu Mendidik Generasi Muda Berbakat

91 views

JABAR

Launching Sanggar Seni Garda Siliwangi Indramayu Mendidik Generasi Muda Berbakat

INDRAMAYU, JABAR, BN–Ketua DPC Garda Siliwangi Indramayu Sarkum melaunching Sanggar Seni Garda Siliwangi, Minggu ( 19/1/2020) di Gedung Ria Busana Kadipaten, Kabupaten Majalengka.

Launching ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dan disaksikan jajaran pengurus DPC Garda Siliwangi Indramayu dan Majalengka juga Generasi Muda. Launching Sanggar Seni berlangsung meriah.

ketua sanggar seni Garda Siliwangi Sarkum menyampaikan dalam sambutanya dan berharap keberadaan Sanggar Seni Garda Siliwangi dapat menjaga keberlangsungan budaya khususnya yang ada di Jawa Barat.

“Kita boleh berlomba untuk maju, kita juga boleh mengikuti perkembangan zaman tetapi kaki kita harus tetap berpijak diatas bumi yang didalamnya ada nilai-nilai kearifan lokal.  Menjadi modern tidak harus meninggalkan jati diri, yang hebat itu adalah yang berfikir maju tanpa harus meninggalkan jati dirinya,” katanya.

“Melalui sanggar seni ini segala bentuk kearifan lokal senantiasa harus terjaga. Sanggar Seni Garda Siliwangi sedapat mungkin dijadikan ajang regenerasi yang memberikan kesempatan kepada anak-anak, pemuda-pemudi untuk menunjukan bakat seninya. Banyak orang punya bakat  tetapi tidak tersalurkan dan sebaliknya,” tambahnya.

“Dengan melalui wadah yaitu Sanggar Seni Garda Siliwangi anak-anak, generasi muda yang punya bakat akan dididik dan dilatih. Untuk itu sanggar Seni Garda Siliwangi siap mendidik untuk menjadi diantaranya , Modern Dance, Tradisional Dance, Bollywood Dance, Bally Dance, Lady styl, Cover Dance, Exting Modeling, Vocal,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sarkum menyampaikan kata penutup yaitu ucapan terima kasih kepada ketua penyelenggara Got Talent yaitu ibu Rena Rahmalina (Bunda Gotik) dan bapak Ramlan Ginting selaku Manajer Ria Busana Kadipaten atas kerjasamanya sehingga terlaksana dengan baik dan meriah.

Bunda Gotik menyampaikan para juara hasil kompetisi Got Talent yang dilaksanakan pada acara launching Sanggar Seni Garda Siliwangi antara lain, Kategori Model (A) juara 1, Bella asal Kabupaten Kuningan dan juara 2, Merlina dari Kabupaten Majalengka, Model ( B) juara 1, Kaysa Kuningan, juara 2, Azka Kuningan. Untuk kategori Cover Dance, juara 1, Mamabitch dari Majalengka, juara 2, IMP dari Ligung dan kategori Modern Dance juara 1, Lady Boy Indramayu, juara 2, Cyber King dar Majalengka.

“Para pemenang mendapatkan piala, piagam dan voucher berbelanja di Ria Busana Kadipaten,” pungkasnya. (Runata).

 

More in JABAR

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
To Top
%d blogger menyukai ini: