Connect with us

Pemdes Tagono Halmahera Selatan dan BPD Siap Gelar Musdes‎

15 views

MALUKU UTARA

Pemdes Tagono Halmahera Selatan dan BPD Siap Gelar Musdes‎

HALSEL, MALUKU UTARA, BN-Pemerintah Desa (Pemdes) Tagono Halmahera Selatan bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan masyarakat dalam waktu dekat akan menggelar musyawarah desa (Musdes).

Dalam Musdes akan dibahas rancangan program desa di tahun 2020.

Musdes juga digelar guna menjalankan peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI nomor 16 tahun 2019 tentang Musyawarah Desa (Musdes).‎

‎Kepala Desa Tagono Rustam H. Ibrahim kepada Bidik Nasional mengatakan, sudah ada perencanaan waktu oleh BPD terkait pelaksanaan Musdes.

“Pemerintah desa akan memfasilitasi dengan menyediakan dana penyelenggaraan Musdes,” katanya, Minggu (26/1/2020).‎

Menurut Rustam, penyelenggaraan Musdes akan dilakukan secara transparan dengan melibatkan tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Menurut pria yang akrab disapa Utam, terdapat beberapa hal penting bersifat strategis yang akan dibahas dalam agenda Musdes tersebut. Seperti penataan desa, perencanaan desa dan kerjasama desa.‎

“Sebagai pemerintah desa, kita akan menyerap aspirasi setiap masyarakat yang nantinya akan kita dorong demi kelancaran pembangunan desa. Kelak agar hasilnya nanti dapat memberikan kesejahteraan kepada kita bersama,” pungkasnya.‎ (andre)

More in MALUKU UTARA

To Top
%d blogger menyukai ini: