JATIM

Ka Kwarcab Sidoarjo Minta Dahulukan Program Skala Prioritas

SIDOARJO, JATIM, BN-Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH meminta mendahulukan program skala prioritas. Permintaan tersebut disampaikannya saat membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo tahun 2020 di kantornya, Rabu, (29/1).

Peserta Rakercab diikuti oleh pengurus Kwarcab, Kwarran serta DKC dan DKR. Tampak hadir Mabicab Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto SH,MM.

Dalam sambutannya Kak Nur mengatakan program organisasi Pramuka kedepan harus sesuai dengan tuntutan yang ada. Evaluasi kegiatan di tahun 2019 perlu dilakukan melalui Rakercab seperti ini. Kedepan dirinya meminta program skala prioritas untuk didahulukan. Selain itu program tersebut haruslah tepat sasaran.

ā€œSkala proiritas harus didahulukan baru yang lainnya,ā€ pintanya.

Masih dikatakannya pemilihan program harus benar-benar dicermati. Pemilihan program penting bagi kemajuan kepramukaan di Sidoarjo. Dirinya meminta draf program tahun lalu dapat diteliti kembali. Apa saja program yang tepat dapat diterapkan ditahun ini.

ā€œRakercab ini sangat penting sekali, dengan Rekercab ini nantinya akan menentukan semua kegiatan yang ada,ā€ ucapnya.

Kak Nur juga meminta seluruh peserta Rakercab dapat mengikuti agenda kegiatan Rakercab dengan baik. Seluruh masukan dari peserta sangat dibutuhkan. Terutama masukan dari Kwarran yang bersentuhan langsung dengan gugus depan.

ā€œYang dekat dengan gugus depan adalah Kwarran yang tahu kebutuhannya, yang tahu kira-kira program apa yang harus disentuh terlebih dahulu,ā€ ujarnya.

Ketua Pelaksana Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo H. Suparman mengatakan selain untuk mengevaluasi kegiatan Pramuka di tahun lalu, Rakercab kali ini juga untuk menyusun program kerja tahun ini. Melalui Rakercab kali ini dirinya berharap ada sinergi antara program Pramuka tingkat daerah terhadap program Pramuka nasional.

ā€œJadi kakak nanti dalam musyawarah menyusun program kerja tahun 2020, tolong semua untuk mencocokkan kegiatan nasional, daerah, cabang ranting sampai gugus depan,ā€ucapnya. (yah)

Related Articles

Back to top button