LAMPUNG

265 Pendaftar PPK Way Kanan Test CAT

WAY KANAN, LAMPUNG, BN-Sebanyak 265 pendaftar badan adhoc panitia pemilihan Kecamatan, hari ini melaksanakan tes sistem Computer Assisted Test (CAT) di Ruang Laboratorium Komputer SMAN 1 Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, Kamis (30/01/2020).

Pendaftaran yang dibuka sejak tanggal 18 hingga 24 Januari, KPU sedikitnya mencatat ada 300 pendaftar dari 14 Kecamatan, setelah menjalani verifikasi berkas hanya 265 yang dinyatakan lolos dan berhak mengikuti tes selanjutnya.

Menurut Refki Dharmawan, Ketua KPUD Way Kanan saat memantau jalannya tes CAT, menjelaskan, tes dengan metode CAT ini adalah konsensus dari 8 Kabupaten Kota. Melalui tes ini, diharapkan mendapatkan PPK yang berintegritas dan kredibel.

“Hasil kesepakatan konsensus 8 Kabupaten Kota. Hari ini kita serentak melaksanakan tes CAT se Provinsi Lampung. dengan tes ini kami mengharapkan, mereka yang menjadi PPK benar-benar memiliki ilmu di bidangnya hingga dapat menjalankan tugas dilapangan dengan kredibel serta memiliki integritas,” harap Refki

Refki Dharmawan menambahkan,
nilai cat ini nanti dirangking dan hanya di ambil 10 besar setiap Kecamatan, mereka yang dinyatakan lolos maka selanjutnya akan menjalani tes wawancara,” pungkasnya. (/Arye)

Related Articles

Back to top button