Connect with us

BPPSPAM dan BPKP Memberi Predikat Terbaik Ke II Terhadap PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor

JABAR

BPPSPAM dan BPKP Memberi Predikat Terbaik Ke II Terhadap PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor

BOGOR, JABAR, BN-Kepemimpinan Direktur Utama PDAM Tirta Kaburipan Kabupaten Bogor  Hasanudin Tahir, Direktur Umum Efie Pancawati dan Direktur Operasional Eka Bhinekas, pada tahun 2020 meraih prestasi yang luar biasa.

Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) memberikan predikat terbaik ke II Se-Indonesia terhadap PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor.

BPPSPAM dan BPKP telah melakukan penilaian terhadap 380 BUMD kategori PDAM. Dalam penilaian ada 18 indikator kinerja yang di nilai yang terbagi dalam 4 aspek yakni keuangan, pelayanan, Operasional dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Meraih Prestasi terbaik ke II Se-Indonesia selain sudah menjadi cita-cita para petinggi PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten sejak lama, sekaligus bukti atas hasil kerja keras dari seluruh jajaran perusahaan plat merah tersebut selama bertahun tahun. Demikian disampaikan direktur utama PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor Hasanudin Tahir yang di dampingi bagian humas Agus kepada BN diruang kerjanya Jum’at (24/1/20).

Prestasi ini menurut Hasanudin Tahir selain menjadi kebanggaan juga menjadi dorongan untuk seluruh jajarannya agar tetap memberikan hal yang lebih baik lagi terhadap masyarakat khususnya dalam pelayanan dan peningkatan kualitas kinerja agar nantinya kita mendapatkan posisi teratas di Indonesia.

Sesuai dengan isi relis yang disampaikan oleh BPPSPAM bahwa dari 380 PDAM di seluruh Indonesia, yang berdasarkan penilaian sekitar 224 PDAM berkinerja sehat, 102 PDAM berkinerja kurang sehat dan ada 54 PDAM yang berkinerja sakit, jika dinilai dengan rata rata secara nasional maka sekitar 3,35 % dalam kategori sehat. PDAM Tirta Kahuripan Kab Bogor jika di bandingkan dengan PDAM yang lain memang sudah sepatutnya mendapatkan predikat ke II sebab PDAM Kabupaten Bogor ini memang mempunyai keunggulan tersendiri selain dari pelayanan, seperti administrasi keuangan dan adanya Program Zona Air Minum Prima ( ZAMP), yang sudah ada semenjak tahun 2009 yang lalu hingga saat ini program tersebut semakin meluas.

Selain itu PDAM Tirta Kahuripan Kab Bogor pada saat ini telah memiliki 164.699 Pelanggan yang tersebar di 25 Kecamatan Kabupaten Bogor. Bahkan bukan hanya itu para para petinggi selalu bekerja keras dengan memutar otak untuk mencari bantuan dan kerjasama terhadap berbagai pihak bahkan belakangan ini PDAM Tirta Kahuripan Kab Bogor telah bekerja sama dan mendapatkan bantuan dari luar negeri di antaranya USAID-SECO bersama USAID IUWASH untuk mendapatkan bantuan khususnya dibidang teknologi Penurunan dan Pengendalian air tidak ber rekening (NRW), dan Peningkatan Efesiensi energi serta pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) kerja sama ini akan berlangsung selama 3 tahun kedepan.

“Begitu juga dengan Korea Selatan, melalui PT Maicon selaras menghibahkan Infrasruktur pengelolaan air bersih kepada Pemkab Bogor sebesar Rp 2,2 milyar untuk membantu PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor dalam memaksimalkan distribusi air bersih,” ujar Hasanudin tahir kepada BN sekaligus menutup pembicaraannya . (eml/Jai)

 

 

 

More in JABAR




Adnow R

loading…


To Top
%d blogger menyukai ini: