Connect with us

Bidik Nasional

Bupati Labuhanbatu Berharapkan Inovasi Desa Bernilai Ekonomi

SUMUT

Bupati Labuhanbatu Berharapkan Inovasi Desa Bernilai Ekonomi

LABUHANBATU, SUMUT, BN-
Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT hadir pada acara peresmian Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2020-2025 dan peresmian Pengurus Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten dan Kecamatan periode 2019-2024 yang berlangsung di Aula Asrama Haji Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara Kamis (9/1/2020) pagi.

Pada acara tersebut Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST., MT mengharapkan ada inovasi Desa bernilai ekonomi yang dilakukan oleh BPD dan PPID.

Menurut Bupati Labuhanbatu bahwa kehadiran BPD untuk Desa sangat diperlukan untuk mendorong kamajuan dan melahirkan potensi-potensi Desa yang sangat luar biasa, serta menghasilkan ekonomi kerakyatan agar bisa mensejahterakan masyarakat di daerahnya masing-masing.

“Saya himbau diantara BPD, Kepala Desa dan juga perangkat Desa serta masyarakat bisa besinergi dengan baik, sebab tanpa kebersamaan, persatuan dan kekompakan, semua program kerja tidak akan terlaksana dengan baik, saya harap seluruh Desa bisa menghasilkan PAD untuk Kabupaten Labuhanbatu,” jelas H.Andi Suhaimi Dalimunthe.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum PPDI Sumut Mesran menyampaikan sampai saat ini kami tetap mengawal implementasi Undang-Undang Desa agar tidak menjadi produk hukum yang gagal.

“Kami mengharapkan BPD dapat menjalin sinkronisasi dengan Kepala Desa dan perangkatnya, mari satukan tekad membangun Desa sejahtera,” jelasnya.

Ketua Umum PPDI Kabupaten Labuhanbatu Basuki, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Labuhanbatu yang telah memfasilitasi pengukuhan PPDI

“Ini merupakan pengukuhan pertama sejak terbentuknya PPDI di Labuhanbatu pada Tahun 2013, adapun jumlah perangkat Desa yang ada hingga saat ini yaitu sebanyak 1023 orang,” ucapnya.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Abdi Jaya Pohan menjelaskan, pelaksanaan tahapan pemilihan BPD periode 2020-2025 dilakukan mulai September hingga Desember Tahun 2019, dengan jumlah BPD terpilih sebanyak 456 orang di 75 Desa se-Kabupaten Labuhanbatu.

Peresmian BPD dan PPDI ini dihadiri oleh unsur Forkopimda Labuhanbatu, Sekda Ahmad Muflih SH, MM, Asisten dan Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, para Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Labuhanbatu, dan seluruh anggota BPD terpilih serta perangkat Desa. (M.SUKMA)

More in SUMUT

Advertorial




To Top
%d blogger menyukai ini: