Connect with us

Bidik Nasional

DPC APDESI Kabupaten Labuhanbatu di Lantik

SUMUT

DPC APDESI Kabupaten Labuhanbatu di Lantik

LABUHANBATU, SUMUT, BN-Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT membuka acara pelantikan DPC APDESI (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia), di Aula Asrama Haji, Kelurahan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara, Selasa, (31/12/2019).

Junaidi, kepala desa, dari Desa Kampung Bilah, terpilih sebagai Ketua DPC APDESI, Horras Lumban Gaol kades dari Desa Sennah terpilih sebagai sekretaris APDESI, sedangkan Solehuddin Ritonga, dari Desa Tebing Linggahara terpilih sebagai bendahara APDESI.

Dalam kata sambutannya Junaidi mengatakan, “kami beserta seluruh pengurus kepala desa dari dewan pengurus cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), siap mendukung/mensukseskan program-program Bupati Labuhanbatu, dengan semboyan, ‘BERLAYAR SATU TUJUAN BERTAMBAT SATU TANGKAHAN’ ,” tutur Junaidi.

Sementara bupati dalam sambutannya berpesan di dalam suatu pelantikan itu haruslah dihiasi dengan kegembiraan-kegembiraan, yang di dalam kegembiraan tersebut, ada suatu amanah dari kepengurusan DPC APDESI, mulai dari ketua, sekretaris, maupun bendahara.

“Saya berharap APDESI kedepan menjadi wadah tempat berkumpulnya suatu tauladan yaitu di mana perkumpulan kepala desa yang memiliki ide-ide cemerlang yang akan di ranking di dalam satu Kabupaten Labuhanbatu,” ungkap Andi.

Lanjutnya, di samping itu juga Andi berharap agar ekonomi kemasyarakatan yang di bangun melalui desa bisa tumbuh berkembang seperti desa yang ada di salah satu di Kota Malang (Jawa Timur).

Kemudian bupati juga berharap kedepannya, agar tidak ada lagi BUMDES-BUMDES yang tutup, dan harus di sesuaikan dengan kepentingan masyarakat banyak.

Selanjutnya, bupati juga menyinggung tentang gaji, menurutnya melalui UU No. 11 tahun 2019, tentang besaran gaji kepala desa (kades), dan perangkat desa yang nanti akan di sampaikan kepada ketua DPD APDESI Provinsi Sumatera Utara, bahwasanya revisi UU sudah di lakukan di bulan Februari Tahun 2019 yang langsung di tanda tangani oleh Bupati.

Kemudian, Bupati juga berjanji untuk ke depannya akan sejajarkan gaji kepala lingkungan (kepling) di daerah kelurahan, dengan gaji kepala dusun (kadus), yang ada di desa.

Bupati juga mengucapkan selamat bertugas, kepada kepala desa (kades) yang terpilih, serta berpesan agar menjalankan amanah dengan merangkul seluruh lapisan masyarakat yang ada di desa masing masing.

“Rangkul semua masyarakat jangan ada lagi kaum/kelompok yang menghambat kemajuan desa,” ujar Bupati. (M. SUKMA)

More in SUMUT

Advertorial




To Top
%d blogger menyukai ini: