JATIM

Polresta Banyuwangi Gelar Apel Pengamanan Malam Tahun Baru 2020

BANYUWANGI, JATIM, BN-Polresta Banyuwangi menggelar Apel Pengamanan Malam Tahun Baru 2020, dipimpin langsung oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Arman Asmara Syarifuddin selaku Pimpinan apel pengamanan dan diikuti oleh peserta apel pengamanan mulai TNI AL Lanal Banyuwangi, TNI AD Kodim 0825 Banyuwangi, Sub. Denpom Banyuwangi, Pemkab. Banyuwangi, Satuan Brimob, Dishub LLAJ, Satpol PP, Pramuka, Senkom, dan anggota jajaran Polresta Banyuwangi.

Hadir dalam apel Pengamanan malam Tahun Baru 2020, Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas, Sekretaris Daerah H. Mujiono, Dandim 0825 Letkol Inf. Yuli Eko Purwanto, Danlanal Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, Kajari Banyuwangi Muhamad Mikroj, Kepala Pengadilan Negeri Banyuwangi Saiful Aif, Sub. Denpom Banyuwangi Kapten Budi, Kabagopsnal Kompol Sumartono, para Kasat, para Kapolsek, jajaran Perwira dan anggota Polresta Banyuwangi.

“Sepanjang tahun 2019, kasus kriminal sejumlah 1074 kasus, yang sudah dalam penyelesaian sebanyak 765 kasus. Sudah masuki pada tahap II Kasus kriminal ini diantaranya meliputi curat, curas, ilegal cissing, penipuan. Prestitusi online, pencabulan anak hingga Bahan peledak atau pengeboman ikan dan lain sebagainya,” jelas Kapolresta Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Arman Asmara Syarifuddin dalam sambutannya menyampaikan terimakasih pada peserta yang hadir apel Pengamanan malam tahun baru 2020, ini semua atas sinergitas TNI AL, AD, Lanal Banyuwangi, Kodim 0825 Banyuwangi dan POLRI bersama Pemkab. Banyuwangi, dan Marinir, Brimob, Satpol PP, serta instansi dan unsur terkait.

Kapolresta Banyuwangi berpesan pada peserta apel pengamanan apar patroli ditingkatkan dan pengamanan ditempat ibadah gereja-gereja di Banyuwangi dan pengaturan arus lalu lintas dititik-titik rawan kemacetan serta antisipasi adanya teror tindak kejahatan dan pengamanan perayaan natal, tetap siaga dalam pengamanan malam Tahun Baru 2020, agar terciptanya situasi aman, nyaman dan kondusif di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Selanjutnya acara ramah tamah dan Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas memberikan ucapan selamat pada Kapolresta Banyuwangi atas kenaikkan pangkat dari AKBP dan sekarang Kombes Pol. Arman Asmara Syarifuddin, dan dilanjutkan melaksanakan pengecekan kesiapan siagaan Posko pengamanan Tahun Baru 2020 di pelabuhan penyeberangan ASDP ketapang Banyuwangi.

Keterlibatan dan partisipasi masyarakat dalam turut serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya. (dj/tim)

Related Articles

Back to top button