JAKARTA

Prof, Dr. Hj. Sylviana Murni, S.H., M.Si. Resmi Nahkodai PB PSI Periode 2019 – 2023

JAKARTA, BN – Pengurus Besar Persatuan Squash Indonesia (PB PSI) menempuh babak baru di bawah kepemimpinan Ketua Umum baru masa bakti 2019 – 2023, Prof, Dr. Hj. Sylviana Murni, SH. M.Si resmi dilantik pada hari ini Senin, 20 Januari 2020 di Gedung KONI Pusat Lt. 12 Jl. Pintu 1 Senayan , Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Sejalan dengan semangat awal didirikannya organisasi PB PSI sebagai wadah pembinaan bagi atlet squash, Sylviana Murni mengungkapkan dalam kepengurusannya hari ini, tentu harus memberikan perubahan yang lebih baik dari sebelum-sebelumnya.

Diawali dengan merampingkan struktur kepengurusan yang lebih efektif dan efisien melibatkan seluruh pengurus sehingga dapat bekerja dengan baik. Sylviana Murni yakin akan memberikan dampak yang signifikan. Lebih baik sedikit orang tapi bekerja dari pada banyak orang hanya nama dan menjadi penonton, tegas Sylviana Murni.

Sebagaimana visi Sylviana Murni menjadikan Pengurus Besar Persatuan Squash Indonesia sebagai organisasi keolahragaan yang unggul berkarakter dan berprestasi pada level internasional. Dalam misinya Sylviana Murni akan melakukan beberapa tahapan-tahapan diantaranya :
* Meningkatkan mutu SDM keolahragaan di cabang olahraga squash.
* Mengembangkan pembinaan atlet Squash yang berkarakter secara sistematis dan berjenjang.
* Menerapkan ilmu dan tekhnologi keolahragaan dalam pembinaan atlet Squash.
* Melakukan pengiriman atlet Squash terbaik ke kompetisi International dan Profesional.
* Meningkatkan prestasi atlet squash Indonesia pada level ASEAN dan ASIAN.

Sejak terpilihnya Sylviana Murni menjadi Ketua Umum PB PSI masa bakti 2019-2023 pada Musyawarh Nasional yang telah digelar pada tanggal 18 Desember 2019 lalu yang bertempat di Gedung National Olympic Committee (NOC) Indonesia lantai 16, Sylviana Murni telah melakukan satu langkah lebih maju yaitu dengan membangun kemitraan bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Universitas Negeri Jakarta (UNJ), dan National Olympic Committee (NOC) Indonesia dengan melibatkan praktisi dan akademisi dalam kepengurusannya.

Sylviana Murni berkeyakinan akan memberikan dampak perubahan yang besar dalam kepengurusannya yang akan datang. Pada periode ini Sylviana Murni menargetkan bertambahnya Pengprov Squash yang semula memiliki 14 Cabang Pengurus di tingkat Provinsi menjadi 20 Pengurus Provinsi. Menambah jumlah fasilitas lapangan squash, menyelenggarakan Pelatnas yang berkesinambungan, revitalisasi branding PB PSI, menargetkan pendapatan medali emas pada event-event yang akan datang.

Melalui kerja keras dan kerja bersama Sylviana Murni optimis apa yang menjadi asa dan cita-cita akan dapat diwujudkan selama perjuangan terus bergelora. Salam Olahraga, Salam Squash. (*)

 

Related Articles

Back to top button