SUMUT

Warga Lingkungan Panah Gotong Royong Bersama Bersihkan Parit Dan Jalan

LABUHANBATU, SUMUT, BN-Warga Lingkungan Panah Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten labuhanbatu melaksanakan kerja bakti membersihkan parit dan jalan yang terletak di Jalan Panah Kampung Sipirok. Kegiatan ini dalam rangka mendukung program bupati Labuhanbatu Jumat Bersih, Sabtu Hijau, Minggu Sehat, Minggu, (26/01/2020).

Kerja bakti ini yang turut dihadiri Lurah Bakaran Batu yang diwakili Kepala Lingkungan Panah Chaidir
dan warga setempat.

“Sasaran kerja bakti difokuskan pada pembersihan parit, jalan dan pembersihan rumput liar yang sudah meninggi di sekitaran rumah warga dan jalan lingkungan panah serta tumpukan sampah yang menyumbat saluran parit pembuangan,” kata Chaidir.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk terciptanya kerapian dan kebersihan yang dikerjakan dengan rasa kebersamaan dan kekeluargaan, selain itu bertujuan untuk menjalin hubungan silaturrahim yang baik dan harmonis bersama warga.

Sementara itu, tokoh masyarakat Lingkungan Panah Kampung Sipirok M. Soleh dan tokoh pemuda Andi yang turun langsung ikut serta dalam kerja bakti itu mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Masyrakat sangat bernilai positif dan mendapat nilai ibadah.

“Kegiatan gotong royong bersama agar dapat mendukung program Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.,MT dan menjalin hubungan yang baik antara masyarakat dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu. Kami warga lingkungan panah Kelurahan Bakaran Batu sangat mendukung program yang sudah ada,” ujar Soleh.

Ditempat terpisah, Lurah Bakaran Batu Ardi Juliandi Dalimunthe ST mengatakan sudah sosialisasi ke kepala kampung dan masyarakat program-program bupati Labuhanbatu.

“Sebelumnya kami sudah memberikan arahan jauh-jauh hari kepada seluruh kepala lingkungan untuk selalu mencarikan solusi yang terbaik untuk dapat membantu masyarakat dalam prihal apapun baik dalam bentuk keamanan, ketertiban, kebersihan dan kenyamanan untuk masyarakat di lingkungan masing masing,” ucap lurah yang di kenal tanpa lelah ini. (M.SUKMA)

Related Articles

Back to top button