SUMUT

Bupati Labuhanbatu : Kita Menghadapi Jaman Yang Membingungkan

LABUHANBATU, SUMUT, BN-“Hari ini kita dihadapkan dengan masa yang sangat membingungkan dan berbahaya bagi anak-anak kita, kita tahu itu salah dan berbahaya namun kita tidak bisa mencegahnya,” demikian di ucapkan Bupati labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.,MT pada malam keakraban bersama tenaga didik dan masyarakat Panai hilir, Kamis (6/2/2020) seusai makan malam bersama di rumah salah satu tokoh masyarakat setempat.

Menurut Bupati Andi, permasalahan anak adalah permasalahan serius terlebih jika menyangkut narkoba.

“Kita tahu narkoba itu berbahaya, namun kita merasa kesulitan bagaimana cara mengatasinya,: ucap Andi Suhaimi menjawab keluhan Kepala Sekolah SD 06 Panai Hilir atas kenakalan anak anak bawah umur yang terlibat dengan pemakaian lem kambing pada sesi pertama tanya jawab pada temu ramah itu.

Diketahui lem kambing sendiri memiliki efek samping tidak kalah bahayanya dengan narkoba, apabila sudah terkontaminasi bahan tersebut dapat dipastikan anak dimaksud akan rusak mental dan masa depannya.

“Mengantisipasi hal ini, pemkab Labuhanbatu akan mencoba membuat peraturan yang tertuang dalam perbub, untuk bagaimana cara membatasi beredarnya lem kambing di pasaran,” janji Andi Suhaimi.

Sementara Korwil Bilah Hulu, H Polma Tambunan, M.Pd menyampaikan keluhan yang dihadapinya, di ceritakanya ada beberapa sekolah di Bila Hulu yang kekurangan tenaga pengajar, terlebih untuk guru PNS, bahkan ada satu sekolah yang tidak memiliki guru les agama.

H.Polma berharap kiranya Pemkab Labuhanbatu dalam hal ini dinas pendidikan mampu memenuhi keluhan ini.

Menyikapi hal ini Andi Suhaimi mengatakan meminta kepada kepala Dinas Pendidikan untuk mencari solusinya.

“Saya anggap pendidikan adalah satu hal yang sangat penting, tanpa pendidikan tidak akan tercapai apa yang kita cita-citakan, kita tidak akan pernah capai yang namanya kemajuan. Saya rasa aneh jika ada sekolah yang tidak memiliki guru, bagaima bisa sukses dalam mendidik, jika tenaga pengajarnya tidak ada. Kepada kepala dinas pendidikan saya harap secepatnya menemukan solusi menyikapi hal ini secepatnya,” pungkas Andi.

Diakhir sesi tanya jawab, acara dilanjutkan ngobrol santai dengan menikmati roti bakar, ikan bakar dan segelas kopi panas antara Bupati labuhanbatu dengan seluruh korwil selabuhanbatu, kepala sekolah, beberapa OPD dan puluhan masyarakat yang berhadir. (M.SUKMA)

Related Articles

Back to top button