Connect with us

Kelompok Ternak Sumber Jaya Menerima Bantuan Pemerintah

19 views

JABAR

Kelompok Ternak Sumber Jaya Menerima Bantuan Pemerintah

CIAMIS, JABAR, BN-Kelompok Ternak Sumber Jaya di Dusun Sindangrasa, Desa Purwajaya Kabupaten Ciamis menerima bantuan dari pemerintah.

Advertisements

“Kami menerima bantuan yang di peruntukan untuk membeli bibit sapi untuk digemukan, membangun sarana kandang dan tempat penyimpananan pakan,” kata Wagino Ketua Kelompok Ternak Sumber Jaya kepada wartawan Bidik Nasional.

Menurut Wagino, anggaran bantuan yang ia dapatkan diterapakan sesuai dengan kebutuhan dan perlengkapan ternak.

“Alhamdulilah semua sudah berjalan dan hewan ternak pun berhasil di gemukan,” terang Wagino.

Hasil pantauan wartawan Bidik Nasional ditempat pemeliharaan hewan ternak terlihat cukup bagus dan berjalan sesuai aturan walaupun sudah tiga tahun berjalan.

“Yang menjadi kendala ketika menghadapi musim kemarau tidak ada rumput susah sekali karena rumput kekeringan,” tambah Wagino.

Kelompok Sumber Jaya tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendorong dan membantunya.

“Kami berupaya memaksimalkan supaya hasilnya bisa dinikmati oleh semua para anggota kelompok kami,” pungkas Wagino.

Sementara Mantan Kepala desa Abdulkholid Nasrullah membenarkan bahwa pada masa pemerintahannya Kelompok Sumber Jaya menerima bantuan ternak dari pemerintah Kabupaten Ciamis

“Progam ini penggemukan sapi dan alhamdulilah sampai saat ini sapi tersebut masih berjalan. Kami harapakan bisa di maksimalkan dan hasilnya bisa di nikmati sama kelompok tersebut,” kata Abdulkholid Nasrullah. (Asep)

More in JABAR

To Top
%d blogger menyukai ini: