Connect with us

Camat Sukau Lampung Barat : Honor Kepala Pemangku Sudah Besar Harus Diimbangi Dengan Kinerja

80 views

LAMPUNG

Camat Sukau Lampung Barat : Honor Kepala Pemangku Sudah Besar Harus Diimbangi Dengan Kinerja

Peratin, Ketua lHP dan Camat Sukau

LAMPUNG BARAT, BN-Setelah melalui berbagai tahapan akhirnya 12 Kepala Pemangku di Pekon Hanakau resmi dilantik dan diambil sumpahnya.

Advertisements

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah dipusatkan di Balai rakyat komplek Kantor Pemerintah Pekon Hanakau, Kamis (13/2/2020).

Pelantikan dihadiri langsung oleh Camat Kecamatan Sukau, Hadi Sutanto, Ketua LHP, Muryono, Aparatur Pekon, Babinsa Pekon, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Dalam arahannya Peratin (Kades) Rosidah mengharapkan 12 Kepala Pemangku yang baru saja dilantik segera menyesuaikan diri terutama kepada Kepala Pemangku yang baru.

“Saya berharap kepada seluruh Kepala Pemangku untuk bisa saling membantu, berbagi ilmu dan pengalaman. Juga bisa bersinergi dengan Aparatur Pekon yang lain juga kepada lHP demi kemajuan Pekon secara keseluruhan,” katanya.

Rosidah mengingatkan, jika ada yang ingin mencari uang bukan menjadi aparat.

“Bikin usaha karena jadi aparat di Pemerintah Pekon bukan tempat mencari duit,” katanya.

Peratin sedang melantik dan mengambil sumpah

Sementara itu, Camat Hadi dalam arahannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat dan Aparatur Pemerintahan yang ada di Pekon Hanakau karena telah berhasil menjalankan demokrasi di Pemangku masing-masing yang ada di Pekon Hanakau.

“Saya merasa bangga terhadap masyarakat Pekon Hanakau sebab bisa menjalankan demokrasi dengan baik, meski ada yang melalui pemilihan dan ada juga melalui musyawarah mufakat guna menghasilkan pemimpin baru di Pemangku masing-masing,” imbuh Hadi Sutanto.

Camat juga menyampaikan, mengingat Honor Aparatur Pekon yang tahun ini mengalami kenaikan yakni setara dengan gaji PNS Golongan II A kisaran Rp 2 jutaan, jadi tidak ada alasan bagi seluruh Aparat Pekon untuk tidak menjalankan tupoksinya yang ada.

Adapun ke 12 Kepala Pemangku yang dilantik dan diambil sumpahnya pada hari ini adalah Herman Pralita (Kepala Pemangku Hanakau 2) melalui pemilihan dengan kompetitornya Adisuwito, Wahyu Purnomo Aji (Kepala Pemangku Sumbersari) melalui pemilihan dengan rivalnya Suhendra.

Satu lagi Kepala Pemangku yang dilantik berdasarkan hasil pemilihan yakni Aryo Frandika Amd.Kep (Kepala Pemangku Bawang Heni).

Selain ketiga Kepala Pemangku itu, kesembilannya dilantik berdasarkan hasil musyawarah mufakat warga pemangku.

Adapun Kepala Pemangku yang dilantik hasil musyawarah mufakat warga yakni Gunawan Tohir (Petahana, Kepala Pemangku Pardasuka jaya), Karsiaji (Petahana, Kepala Pemangku Pardasuka makmur).

Ada juga nama Agusni (Petahana, Kepala Pemangku Hanakau 1), Sariban(Petahana, Kepala Pemangku Waiheni), Rohman (Kepala Pemangku Bangunjaya), Akhmad Kholidin (Kepala Pemangku Harakuning), Suwarno (Kepala Pemangku Harakuning jaya) dan Sutardji (kepala pemangku Tegalsari).

Suasana menjelang pelantikan

Ditempat terpisah, salah seorang tokoh masyarakat yang hadir, Taufik Ali ketika dimintai tanggapannya berkaitan dengan banyaknya orang muda yang masuk di Aparatur Pemerintah Pekon, kepada media BN mengharapkan kepada tokoh-tokoh muda yang berkecimpung di Pemerintahan Pekon hendaknya jangan hanya sekedar ikut-ikutan “meramaikan”.

Tapi mereka harus dapat memberikan warna lain di Pemerintahan, memberikan kontribusi yang aktif tentunya berdasarkan pengetahuan IPTEK yang mereka miliki, demi kemajuan Hanakau kedepannya.

“Saya ingatkan kepada seluruh Aparatur Pemerintah dan lHP di Pekon Hanakau untuk bekerja lebih maksimal dan dapat memaksimalkan pengelolaan dan pemberdayaan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada,bukankah honor yang diberikan pemerintah cukup memadai dan itu harus dimbangi dengan kinerja, dedikasi dan kredibilitas yang tinggi. Ini berlaku bagi seluruh aparat dan LHP tanpa terkecuali, mau saudara, keluarga atau sahabat Peratin dan atau Ketua LHP. Saya yakin semua stackholder yang ada di Pekon Hanakau ini memiliki misi yang sama yakni kemajuan Pekon Hanakau kedepannya,” tegas Taufik. (FIK).

More in LAMPUNG

To Top
%d blogger menyukai ini: