Connect with us

Kunjungan Kerja Kapolres Pemalang Disambut Hangat Forkompimca Belik

49 views

JATENG

Kunjungan Kerja Kapolres Pemalang Disambut Hangat Forkompimca Belik

Kapolres: “Pentingnya aspirasi masyarakat untuk memberikan informasi kepada polisi sangat diharapkan.”

PEMALANG, BN – Kapolres Pemalang AKBP. Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H. pada kunjungan kerjanya ke Forkompimca Belik, mendapat sambutan hangat dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Kecamatan Belik.

Advertisements

Bertempat di Mapolsek Belik, Rabu (12/2/2020), dihadiri segenap komponen jajaran Forkompimca Belik, di antaranya Kapolsek Belik, Danramil Belik, Camat Belik, serta tamu undangan dari tokoh lapisan masyarakat. Nampak hadir dalam acara tersebut para Kepala Desa seKecamatan Belik, Ketua LSM. GMBI Kab. Pemalang, Poros Hijau, LSM. KOBRA, Pemuda Pancasila dan Litbang PWOIN (Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara).

Usai pembukaan acara, dilanjutkan dengan sambutan oleh Heru Weweg Sembodo, selaku Camat Belik, mewakili Forkompimca Belik, yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres.

Di dalam sambutannya Heru juga menyampaikan beberapa hal kejadian musibah yang baru saja dialami masyarakat Belik seperti puting beliung. Heru, berharap di bawah naungan Kapolres Pemalang sinergitas Polri dengan Forkompimca Belik semakin meningkat kuat.

Kapolres, dalam pemaparannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap jajaran Forkompimca Belik. Kapolres juga menyampaikan, bahwa dalam jabatannya yang masih baru sebagai Kapolres Pemalang, tepatnya  2 bulan 3 hari, dimana sebelumnya berdinas di jakarta, pada kesempatan ini Kapolres memohon dukungan penuh dari segenap jajarannya dan segenap jajaran Forkompimca, tokoh masyarakat, tokoh pemuda Kecamatan Belik khususnya untuk dapat bersinergi bersama-sama menciptakan situasi aman, damai, tertib dan kondusif.

“Tanpa bersinergi sangat mustahil mengelola kamtibmas. Hukum itu suatu alat instrumen untuk mengatur kehidupan di masyarakat. Karena ada aturan yang mengatur, maka semua dapat menganalisa kebijakan-kebijakan yang semestinya,” papar Kapolres.

Menurut Kapolres, dalam beberapa kasus pelanggaran hukum yang ada, Lalu Lintas menjadi salah satu sorotan utama, hal ini karena melihat masih banyaknya pelanggaran Lalu Lintas. Kapolres sangat berharap keamanan berkendara dapat ditaati oleh seluruh masyarakat.

Kapolres, kepada jajarannya juga mewajibkan dalam setiap harinya ada 5 berita yang dirangkum oleh jajarannya, karena Polres ada 5 website, antara lain Sigap 24, Poncomas, Tribratanews Polres, Tribrata Polri.

Patroli sungai, tempat-tempat wisata juga ditekankan oleh Kapolres. Hal ini bertujuan guna dapat mengangkat obyek wisata yang ada di Kabupaten Pemalang.

Beberapa Aplikasi Pelayanan Keamanan seperti Aplikasi Jogowarga, Panik Buton, juga diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat, supaya ketika ada kejadian yang tidak diinginkan dapat langsung diatasi oleh aparat kepolisian dengan sigap, dengan menekan tombol di aplikasi tersebut sehingga pelayanan dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

“Berani mensosialisasikan aplikasi Jogowargo, harus berani melaksanakan aplikasi tersebut,” Tegas Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan bahwa sebagai pelayan masyarakat, tidak ubah seperti pembantu, harus benar-benar siap setiap saat melayani masyarakat.

Program Warung Kopi, tenpat penyaluran aspirasi masyarakat agar tercegah dari hal-hal pelaporan yang kurang tepat seperti melalui medsos, juga digalakan dengan giat oleh Kapolres, hal ini untuk menghindarkan masyarakat dari pelanggaran ITE.

“Pentingnya aspirasi masyarakat untuk memberikan informasi kepada polisi sangat diharapkan,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga menekankan pelaksanaan pendekatan kepada siswa sekolah dan Pondok Pesantren, agar tidak ada kesan seram di pandangan para siswa, karena siswa adalah kader penerus bangsa.

Peduli Lingkungan dan Hutan, penanaman pohon untuk menjaga penghijauan lingkungan, sebanyak 2500 pohon cemara laut di pantai Widuri sebagai kebun Polres, yang sekarang sudah 1 meter lebih tingginya turut serta dipaparkan oleh

“Harus seperti kebun sendiri. Perwira wajib memberikan contoh yang baik agar antusias semangat anggota untuk melakukan yang baik tetap terjaga,” tegasnya.

Menyikapi Pilkada yang akan datang, Kapolres menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar tetap dan dapat melaksanakan Pilkada yang aman dan damai.Tim Puma (Penjaga Gangguan Pemalang) akan sigap segera menangani tindak pidana.

“Pilkada damai, netralitas harga mati. Apabila ada anggota yang bermain-main politik praktis, laporkan ke saya, nanti akan saya tindak tegas,” Ucap Kapolres.

Beberapa program Pelayanan cepat juga dipaparkan oleh Kapolres, seperti SKCK ON THE SPOT, ONE AREA, SAMSAT MALAM, serta HOME VISIT YANKES GRATIS.

ZONA INTEGRITAS Wilayah Bebas Korupsi, Wilayah Birokrasi Bersih, juga menjadi program utama Polres Pemalang.

Akp. Trino winarno, S.H., Kapolsek Belik, berharap agar dengan kunjungan kerja Kapolres dapat meningkatkan sinergitas Forkompimca Belik semakin kuat dan semakin solid guna tercapai Belik aman, damai dan maju. (AR)

Continue Reading
You may also like...

More in JATENG

To Top
%d blogger menyukai ini: