Connect with us

Polda – DPD Projo Sumsel Bersinergi Berantas Korupsi

55 views

SUMSEL

Polda – DPD Projo Sumsel Bersinergi Berantas Korupsi

Palembang, (BN) – Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Priyo Widyanto,dan DPD Proro Sumatera Selatan  siap bersinergi dalam pemberantasan korupsi.

Advertisements

Priyo, mengatakan Polda Sumsel dan DPD Projo Sumsel diharapkan dapat bersinergi dan mampu bekerja sama dalam pemberantasan tindak pidana korupsi di daerah itu. hal tersebut disampaikan ketika PDP Projo melakukan pertemuan dengan Kapolda, Rabu(12/2) di Mapolda Sumsel.

“Maksud dan tujuan dilaksanakan sinergi ini dalam rangka pencegahan dan pemberantasan tipikor, sehingga kedua pihak dapat berkoordinasi dan saling bekerja sama secara efektif dan efisien sesuai dengan kewenangan dan kapasitas masing-masing sebagaimana yang telah ditentukan dalam undang-undang,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD Projo Sumatera Selatan Feriyandi, SH yang didampingi oleh Wakil Ketua H. Hidayat Comsu mengatakan, Projo yang bergerak di bidang kemasyarakatan diharapkan dapat membantu dalam proses hukum tipikor dengan membuat Forum Grup Diskusi dan melakukan penggumpulan data – data yang akurat dan akan langsung diteruskan ke pihak Polda Sumsel.

“Kami harap dengan melakukan Forum Grup Diskusi dan melakukan upaya penggumpulan data –data yang akurat terkait Tipikor ini bisa membantu Polda Sumsel dalam penanganan kasus tipikor. Untuk di tingkat internal sendiri kami menerapkan tiga pilar pokok yang ditanamkan kepada para anggota yaitu kualitas, moralitas dan mentalitas,” ujarnya.

Adapun ruang lingkup sinergisitas  nantinya akan mengerucut pada kerja sama meliputi pendidikan dan pelatihan antikorupsi, kajian dan riset, sosialisasi dan kampanye antikorupsi, kerja sama keahlian teknis dan penegakan hukum tipikor, konsultasi pencegahan korupsi dan lingkup lain atas kesepakatan kedua belah pihak.(mas)

Continue Reading
You may also like...

More in SUMSEL

To Top
%d blogger menyukai ini: