Connect with us

Si UMBI OBAT AJAIB Dari Dayak Bumi Segandu Indramayu

217 views

JABAR

Si UMBI OBAT AJAIB Dari Dayak Bumi Segandu Indramayu

INDRAMAYU, BN – Kini Sudah Hadir Si UMBI OBAT AJAIB di Dayak Bumi Segandu Indramayu. Bawang dayak berasal dari hutan Kalimantan Barat memiliki khasiat dahsyat dalam pengobatan aneka macam penyakit. Namun si UMBI AJAIB ini belum banyak dikenal masyarakat luas sehingga baru sebagian orang saja yang dapat merasakan dan memanfaatkan keampuhannya.

Padahal, tak kurang 58 kasiat.

Advertisements

Sebuah penelitian terbitan tahun 2018 dari kolaborasi antara tim peneliti dari Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto dan Politeknik Kesehatan Kemenkes Kalimantan Timur melaporkan bahwa bawang Dayak kaya akan sejumlah antioksidan seperti flavonoid, alkaloid, saponin, triterpenoid, steroid, dan tannin.
Deretan antioksidan di atas bekerja efektif untuk menghambat dan mematikan pertumbuhan virus, bakteri, serta jamur penyebab penyakit. Penelitian di atas secara spesifik menemukan bahwa bawang sabrang paling efektif melawan bakteri Staphylococcus aureus (MRSA), B. cereus, Shigella sp., and P. aeruginosa.

Bakteri Staph, MRSA, dan P. aeruginosa adalah beberapa contoh bakteri yang resisten terhadap antibiotik.
Staph dan MRSA dapat menyebabkan banyak penyakit mulai dari infeksi kulit, sepsis, pneumonia, hingga infeksi darah. Pseudomonas aeruginosa (P. aeruginosa) adalah penyebab ISK, pneumonia, dan infeksi ginjal, sementara Shigella sp adalah bakteri penyebab infeksi shigellosis dan disentri.
Penelitian tersebut juga memperkuat temuan terdahulu dari Universitas Jenderal Achmad Yani yang melaporkan hal serupa. Tim peneliti Universitas Jenderal Achmad Yani menemukan bahwa sifat antimikroba dari ekstrak Si UMBI AJAIB Dari Dayak yang dioles pada kulit mampu menghambat pertumbuhan bakteri Staph dan Trichophyton rubrum yang sering terlibat dalam pembentukan luka serta bisul.
(Kandungan senyawa aktif dalam bawang dayak sangat lengkap sehingga sangat wajar khasiatnya banyak.
Senyawa ini meliputi alkaloid, steroid, glikosida, flavonoid, fenolik, tanin, dan saponin.)

Salah satu dari senyawa ini, yaitu flavonoid dapat berkhasiat sebagai antikanker, antiviral, anti-inflamasi, mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, serta penangkap radikal bebas.

Kekuatan aktivitas antioksidan senyawa flavonoid tergantung pada jumlah dan posisi dari gugus OH dalam molekul flavonoid. Semakin banyak gugus OH, aktivitas antiradikalnya semakin tinggi.

Beberapa penelitian dan pengujian telah dilakukan untuk membuktikan khasiat bawang dayak. Di antaranya oleh Fakultas Farmasi ITB Bandung yang mengkaji pengaruh pengolahan simplisia terhadap kandungan metabolit utama bawang dayak.

Bawang dayak dapat digunakan langsung secara segar atau dikeringkan.
Untuk mendapatkan khasiat maksimal, sebaiknya bawang dikumsumsi secara rutin bagi yang mempunyai penyakit kronis

Naiknya popularitas bawang dayak sangat beralasan karena didukung oleh bukti-bukti akurat yang telah merasakan khasiat dahsyat si umbi ajaib ini. Salah satunya dialami oleh Ibu Titiek Sri Rahayu, asal Jakarta.
Ia mencoba mengonsumsi bawang dayak setelah divonis menderita kanker payudara oleh dokter.
Ketika itu, dokter menyarankannya untuk menjalani operasi pengangkatan payudara. Ia rajin mengonsumsinya sebanyak 3 kali sehari, yaitu saat pagi, siang, dan sore. Alhamdulillah, benjolan yang semula 7 cm x 4 cm tinggal sebesar kacang tanah. Ia merasakan betul khasiatnya dengan menyaksikan penyusutan massa benjolannya dari hari ke hari.

Khasiat bawang dayak dapat menyembuhkan berbagai penyakit, mulai dari yang ringan hingga penyakit berbahaya, bahkan mematikan. Misalnya, diabetes mellitus, jantung koroner, hipertensi, tuberkulosis, bronkitis, radang rektum, asam urat, radang prostat, ambeien, peluruh lemak, bisul, hepatitis, dan peningkat gairah seksual untuk pria dan wanita

Bawang Dayak Si UMBI OBAT AJAIB Penakluk Aneka Macam Penyakit

Segudang khasiat, pengobatan berbahan herbal. bawang dayak, manfaat bawang dayak untuk menumpas aneka penyakit, teknik peracikan untuk pengobatan, hingga ramuan bawang dayak secara spesifik untuk 58 jenis penyakit ringan dan berat, seperti kanker, diabetes, jantung, hipertensi, hepatitis, TBC, bronkitis, sinusitis, radang, asam urat, rematik, infeksi, gondok, pencernaan, ambeien, nyeri haid, bisul, kewanitaan, dan peningkat gairah seksual.

UMBI Obat Ajaib Ini membutuhkan syarat hidup pada ketinggian antara 600 – 2000 Meter Diatas Permukaan Gunung

Tanamannya sendiri memiliki ciri daunnya berbentuk pita sepanjang 15-20 cm, lebar 3-5 cm mirip palem dengan tulang daun sejajar. Bunga berwarna putih dengan kelopak berjumlah lima.
Penduduk Asli Pedalaman di Kalimantan. sudah menggunakan tanaman ini sebagai obat tradisional Sejak Jaman Dahulu. Bagian yang dapat dimanfaatkan pada tanaman ini adalah umbinya.

Khasiat Bawang Dayak kalimantan
Bawang Dayak dapat membantu penyembuhan berbagai jenis penyakit, antara lain :

1. Anti kanker
2. Mengontrol tekanan darah tinggi
3. Mengobati batu ginjal
4 menurunkan kadar gula darah
5. Mencegah jantung koroner
6. Agen anti plamasi
7. Menangkal radikal bebas
8. Perawatan kulit
9. Meningkatkan metabolisme tubuh.
10. Bagus untuk sistem reproduksi wanita
11. Mengatasi infeksi
12. Meningkatkan kepadatan tulang wanita menopause
13. Menurunkan risiko kanker rahim dan penyakit jantung setelah manopause
14. Amandel
15. Ambeien
16. Asam Urat
17. Asma
18. Bisul
19. Bronkhitis
20. Darah Rendah
21. Diabetes Melitus
22. Epilepsi
23. Gangguan Pencernaan Lambung
24. Gangguan Seksual
25. Ginjal
26. Gondok
27. Hepatitis
28. Hipertensi / Darah Tinggi
29. Insomnia
30. Jantung
31. Kanker Kelenjar Getah Bening
32. Kanker Paru – Paru
33. Kanker Payudara
34. Kanker Rahim
35. Kanker Usus
36 Keputihan
37. Kista
38 Kolesterol
39. Maag
40.. Migrain
41. Myom
42. Obat Muntah
43. Pelupa / Menurunnya Fungsi Ingatan
44. Peluruh Kemih
45. Pencahar
46 Prostat
47. Radang Usus
48. Rematik
49. Sakit Kuning
50. Sakit Perut
51. Sakit Pinggang
52.. Stamina Menurun
53. Stroke
54. TBC
55. Vertigo
56. Vitalitas
57. Batuk Filek
58. Sakit Perut Buang Air Besar Hingga Disentri

Para ahli berpendapat bahwa antioksidan mampu mereduksi risiko penyakit kronis seperti kanker dan penyakit jantung. Penggunaan antioksidan alami saat ini dianggap lebih aman karena antioksidan alami diperoleh dari ekstrak tanaman. Antioksidan alami yang terdapat pada tanaman antara lain kelompok flavonoid berupa senyawa polifenol. Bawang dayak memiliki kelompok flavonoid.

Sudah sejak lama bawang dayak dimanfaatkan sebagai obat aneka penyakit. Meskipun demikian, studi mengenai manfaat bawang dayak untuk kesehatan masih belum banyak dilakukan.

Bawang dayak untuk obat hipertensi dan diabetes.
Menurut Haji Aceng Nasir dan Saudara nya Panglima Dayak Segandu Atau Panggilan Akrab nya (UDIN DAYAK) mengatakan bawang dayak sangat mengandung alisin.
Bahkan Kedua Saudara ini Membudidayakan Di Jawa barat Garut dan Mempunyai 5 Hektar tanaman obat herbal Tersebut ujar Udin saat team media hadir di padepokan nya Umbi ajaib ini Untuk Menolong Orang Banyak Apalagi Saat Ini Tarif Rumah Sakit Yang Mahal Kalau Mereka Orang Susah & Tidak Cukup Uang Bagaimana?

Bawang Dayak Atau Si UMBI AJAIB inilah yang bermanfaat menurunkan tekanan darah dan menurunkan kekentalan darah.

Kandungan naphtoquinones dalam bawang dayak dikenal sebagai antimikroba, antifungal, antivirial, dan antiparasitik. Selain itu, naphtoquinones memiliki bioaktivitas sebagai antikanker dan antioksidan. Sumber: Aceng Nasir & Udin Panglima Dayak Bumi Segandu Indramayu. Dapat Pesan di Hp/ WA. Feri 082122355566 Hp/Wa. Darto 081390867838. (AR/ fer)

Continue Reading
You may also like...

More in JABAR

To Top
%d blogger menyukai ini: