Connect with us

SMK Tunas Harapan Ciamis Gelar Milad ke-4

37 views

JABAR

SMK Tunas Harapan Ciamis Gelar Milad ke-4

CIAMIS, JABAR, BN-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tunas Harapan di Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis menggelar Milad ke-4 di lapangan desa, Kamis (13/2/2020).

Advertisements

Dalam usianya yang ke 4 tahun ini, SMK Tunas Harapan sudah bisa memperlihatkan jati dirinya. Hal tersebut sesuai dengan tuntutan agar sekolah kejuruan harus bisa melahirkan alumni yang handal, siap kerja dan siap menjadi penampung tenaga kerja atau membuka lapangan pekerjaan.

Contohnya di Desa Purwadadi ada kelompok Anak Muda Berkarya (Amuba) bekerjasama dengan para siswa siswi berpartisipasi dengan kreatifitas.

Kegiatan AMUBA adalah berproduksi di bidang seni pahat yang bernilai jutaan rupiah. Dan produksi makanan ringan keripik yang bahan bakunya dari pepaya.

Kepala Sekolah SMK Tunas Harapan Suhuri me‎ngatakan dalam acara ini SMK Tunas Harapan mengadakan berbagai kegiatan di antaranya adalah jalan santai yang pesertanya dari masyarakat setempat dan santunan untuk para jompo yang penyerahannya langsung oleh kepala sekolah.

Dalam acara ini komite sekolah tidak bisa hadir karena ada kegiatan. SMK Tunas Harapan yang berdomisili di Desa Purwadadi sampai saat ini baru mempunyai anak didik sekitar 225 orang.

Siswa-siswi pada saat ini sedang terjadi MoU dengan pihak rekanan di Karawang dan selain itu juga akan memberangkatkan anak didiknya ke luar negeri dengan tujuannya Negara Jepang. Itu juga masih dalam pengkajian terutama dalam hal biaya.

“Kalau bisa gratis itu yang kami harapakan dan mudah- mudahan tidak ada biayanya,” kata Suhuri.

Menurutnya, SMK Tunas Harapan selangkah lebih maju bila di bandingkan dengan sekolah kejuruan lain yang ada di daerahnya. Sekolah berupaya untuk PKL ke luar negeri.

Untuk kedepannya SMK Tunas Harapan bisa menjadi solusi para orang tua siswa untuk menyekolahkan anaknya ke tempat ini karena setiap orang tua mengharapkan bilamana keluar sekolah harus bisa langsung bekerja itu yang menjadi harapannya. (Asep)

More in JABAR

To Top
%d blogger menyukai ini: